DaerahKalimantan

Pemdes Batu Begigi dan Desa Sukamaju Gotong royong bersama Pol-PP Kecamatan dan Polsek Kota Baru Perbaiki Lantai Jembatan

×

Pemdes Batu Begigi dan Desa Sukamaju Gotong royong bersama Pol-PP Kecamatan dan Polsek Kota Baru Perbaiki Lantai Jembatan

Sebarkan artikel ini

Melawi, Faktapers.id – Bentuk kerjasama dan solidaritas dua desa yang ada di kota Kecamatan Tanah Pinoh Kota Baru Kabupaten Melawi.

Pemerintah Desa Batu Begigi dan Desa Sukamaju bersama Pol – PP Kecamatan dan Polsek Kota Baru serta Koramil Tanah Pinoh dibantu Puluhan warga 2 desa bergotong royong memperbaiki lantai jembatan gantung, penghubung dari Desa Batu Begigi ke Desa Sukamaju yang rusak.

Jembatan tersebut merupakan jalan utama bagi warga untuk akses transportasi menuju pusat perbelanjaan yang ada di kota baru dan perkantoran di Kecamatan Tanah Pinoh, termasuk menuju Kecamatan Tanah Pinoh Barat. Sehingga 2 desa bersepakat untuk melakukan gotong royong memperbaikinya.

H.Taufik mengatakan, ini dilakukan oleh karena jembatan tersebut sudah rusak dan dikhawatirkan bisa membawa korban bagi penggunanya.

“Jembatan ini sudah beberapa kali kita lakukan perbaikan melalui gotong royong. Dan kita berharap jembatan tersebut bisa masuk dalam rencana pembangunan pemerintah kabupaten untuk perehaban selanjutnya. Karena yang sering rusak adalah lantainya,” terangnya.

H.Taufikurahman juga mengatakan, bahwa gotong royong berlangsung 1 hari, yaitu pada hari minggu (15/05/2022).

“Alhamdulillah perbaikan sementara karena dianggap darurat tersebut dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat. Ini semua berkat kerjasama yang baik dan didukung pemerintah Desa Sukamaju, Pol-PP dan Polsek kota baru serta Koramil tanah pinoh, dengan harapan Semoga dapat bermanfaat pada semua,” ungkap ya.

“Kami juga berterimakasih atas peran serta masyarakat saat membantu kami  proses gotong royong perbaikan,  sehingga bisa berjalan dengan baik. Karena dukungan suport dari warga sangat berpengaruh terhadap kemajuan desa. Jika masyarakat aktif dan dapat bekerjasama dengan pemerintah maka desa kita dapat menjadi desa yang maju dalam hal pembangunan maupun pemberdayaan,”paparnya.Skn/Abd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *