BaliDaerah

Janda Disekap, Uang 25 Juta Dibawa Kabur. Tak Makan Waktu Panjang Pelaku Karuna Bondalem Dibekuk Kapolsek Tejakula

×

Janda Disekap, Uang 25 Juta Dibawa Kabur. Tak Makan Waktu Panjang Pelaku Karuna Bondalem Dibekuk Kapolsek Tejakula

Sebarkan artikel ini

Singaraja, Faktapers.id – – Tak makan waktu berhari-hari setelah mengantongi identitas pelaku, Kapolsek Tejakula AKP Ida Bagus Astawa bersama Kanit Reskrim Ipda Nyoman Sudiarta dan tim opsonal membekuk pelaku pencurian dan kekerasan.

Dari hasil olah TKP, dan berbagai informasi yang didapat dari korban Made Putri seorang janda. Pelaku Ketut Karuna (42) tanpa berkutik ditangan Kapolek dan Unit Reskrim Tejakula.

Pelaku Ketut Karuna merupakan warga Banjar Dinas Tegal Sari, Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Buleleng, kala itu korban bernama Made Putri (52) yang tinggal didusun Kaje Kauh pergi keluar rumah pungut uang arisan warga Bondalem yang dikumpulkan untuk keperluan nantinya di ambil menjelang Hari Raya Galungan yang akan tiba dalam waktu dekat ini. Uang tersebut dipungut setiap minggu yang nantinya di undi jelang hari raya.

Setelah beberapa juta terkumpul uang dari anggota malah pelaku Karuna datang dan mengambil uang tersebut pada Kamis (26/5) sekira pukul 22.10 wita. Korban malah dibekap di kamar mandi dan ditinggalkan, setelah korban sadar dari pingsang kemudian mencari tetangga untuk melaporkan peristiwa yang dialami. Informasi yang di peroleh Faktapers.id, korban Made Putri mengumpulkan dana dari warganya beranggotakan hampir 60an orang.

Kapolsek AKP Ida Bagus Astawa kali ini Jumat (27/5) pukul 19.10 wita berhasil menangkap Karuna dirumahnya tanpa berkutik sesuai keterangan hasil lidik di TKP.

Setelah diintrogasi pelaku akhirnya mengakui perbuatannya dan uang tersebut masih ditanam dipojok kandang ayam rumah pelaku, namun beruntung uang milik Made Putri masih tersisa dalam tas kresek sekitar Rp. 25.497.000,- ( dua puluh lima juta empat ratus sembilan puluh tujuh rupiah) dan diamankan ke Polsek Tejakula untuk dilakukan proses Penyidikan lebih lanjut.

Pelaku Karuna,kemudian digiring malam-malam oleh Kapolsek Tejakula dari TKP tempat menyembunyikan uang tersebut ke Polsek Tejakula untuk dilakukan proses penyidikan

Kapolsek AKP Ida Bagus Astawa kepada awak media seijin Kapolres Buleleng dikonfirmasi mengungkapkan,

“Korban sempat disekap di kamar mandi oleh pelaku dan di tinggalkan, dengan muka lebam setelah sadar pukul 10 malam. Kemudian korban rebahan dikamar tidur teringat dengan tas dan kaget uang tersebut hilang lalu mencari tetangga dan melaporkan peristiwa dialami,”papar Kapolsek Tejakula.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Singaraja yang memiliki prestasi sebagai pelatih olah raga Yuddo, lebih jelas mengungkapkan, “Tadi kita tangkap pelaku sesuai hasil olah TKP mengarah kepadanya yang rumahnya berjarak 500 meter dari rumah korban”terang Kapolsek. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *