BantenDaerah

Pj Gubernur Banten Hadiri Peringatan Haul ke-129 Syekh Nawawi Al-Bantani

×

Pj Gubernur Banten Hadiri Peringatan Haul ke-129 Syekh Nawawi Al-Bantani

Sebarkan artikel ini

Banten, Faktapers.id – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri rangkaian kegiatan Haul ke-129 Syekh Nawawi Al-Bantani di Pondok Pesantren Annawawi Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Jum’at (27/5/2022).

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin, Wakil Ketua MPR-RI Ahmad Muzani, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid serta tamu undangan lainnya.

Saat memberikan sambutan, Pj Gubernur Banten mengucapkan, selamat datang di tanah Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Dengan memperingati 129 tahun Haul Syekh Nawawi Al-Bantani, beliau salah satu pemikir besar agama Islam.

“Banyak pemikiran-pemikiran beliau yang telah terbukti dan telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yang menjadi salah satu dasar pemikiran filosofi. Dan sudah terbukti sampai saat ini menjadi dasar keislaman khususnya dalam membangun Bangsa Indonesia,” tandasnya.

Ia juga menyampaikan Haul Syekh Nawawi Al-Bantani akan terus dilakukan setiap tahunnya, sebab memiliki banyak nilai-nilai esensi dasar sebagai pedoman untuk membangun Pemerintah Provinsi Banten.

“Kita tahu saat ini dunia dihadapkan berbagai hal, yang membutuhkan esensi hati nurani kita, untuk mengisi pembangunan dalam rangka kemanusiaan yang bisa menginspirasi tatanan pembangunan global khususnya di penjuru Banten akan terus kita kembangkan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Al Muktabar mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait untuk memberikan dukungan dalam proses pembangunan Pemerintah Provinsi Banten, sehingga dapat sejajar dengan Provinsi yang lainnya, pintanya.

Sementara itu, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyampaikan Haul Syekh Nawawi Al-Bantani harus terus dilakukan guna menjadikan tauladan dan contoh kepada semua pihak.

Sebab ilmu dan pemikiran besar Syekh Nawawi Al-Bantani harus diwariskan dan dikembangkan untuk membangun generasi penerus yang unggul serta beriman.

“Syekh Nawawi adalah guru besar dan sudah banyak mewariskan ilmu yang harus kita kembangkan dan harus di lanjutkan oleh generasi yang akan datang,” pintanya. RM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *