Anggota DPRD Jateng Kadarwati Ajak Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan

IMG 20220516 WA0012

Klaten, faktapers.id – DPRD Propinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan Hj Kadarwati mengikuti kegiatan senam bersama masyarakat Klaten di daerah tepatnya di Dukuh Tegal Duwur, Desa Pokak, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Senin (16/5/2022) pagi.

Anggota Dewan Komisi B Jateng ini menyebutkan bahwa dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, dimana pihaknya mengajak generasi penerus bangsa dengan kegiatan senam bersama agar imun terjaga, kuat dan sehat ditengah pandemi Covid-19.

“Selain kegiatan untuk edukasi pendidikan, acara ini karena selesai lebaran juga kita isi dengan halal bi halal bersama warga masyarakat, cegah stunting dan sosialisai masyarakat terkait buang sampah sembarangan,” ujar dia.

Kadarwati menambahkan, ia mengajak masyarakat untuk mengurangi sampah plastik dan memanfaatkannya untuk di daur ulang supaya lebih bermanfaat, serta membiasakan agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Seperti yang kita lihat bersama, hadiah door price yang dibagikan pada acara ini merupakan hasil daur ulang sampah. Seperti tas untuk belanja ibu-ibu. Hasil karya itu akan mengurangi sampah yang menumpuk disetiap kawedanan diwilayah Klaten,” tandasnya.

Disisi lain, kata dia, kondisi sampah yang berserakan pasca lebaran ini tidak bisa lantas menyalahkan pemerintah. Oleh karena itu, menurut dia, hal itu menjadi tanggung-jawab bersama, karena sampah sekarang sudah menjadi masalah dunia, tidak hanya di Klaten saja.

“Seperti ada demo sampah di Jogja sampah sebagai dampak dari para pemudik. Saya bangga dengan teman-teman yang hadir hari ini punya komitmen disiplin kebersihan dan kesehatan sebagai satu kesatuan,” ucapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Pokak Suciati, seluruh perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat serta diikuti ratusan masyarakat. Diakhir acara senam masyarakat menerima bingkisan sembako dan puluhan doorprice serta sejumlah snack untuk pencegahan stunting anak-anak. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *