DaerahKalimantan

Persiapan Hadapi Pemilu 2024 PAN Melawi Adakan Rakerda

×

Persiapan Hadapi Pemilu 2024 PAN Melawi Adakan Rakerda

Sebarkan artikel ini

Melawi, Faktapers.id – Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Melawi menggelar rapat kerja daerah (rakerda), Kamis (30/6/2022) di Hotel Amaranta.

Hadir dalam Rakarda Partai Amanat Nasional PAN Kabupaten Melawi Sekrataris DPW PAN Kalbar Zulfydar Zaidar Mochtar, Ketua Bapilu DPW PAN Kalbar, Ketua DPD-PAN Melawi dan juga Selaku Bupati Melawi H Dari Sunarya Usfa Yursa, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Saudaraku Ritaudi SE, Wakil Ketua I DPRD Melawi Hebdegi Januardi Usfa Yursw S.IP, Anggota DPRD Melawi, Kulan, Hermanus, Joni Yusman, dan Pengurus DPD dan DPC Se-Kabupaten Melawi, serta hadir Pengurus partai Golkar Taupik SE Selaku Wakil Ketua DPRD Melawi dan Pengurus Partai Persatuan Pembanguan ( PPP) Melawi.

Ketua DPD-PAN Melawi dan Juga selaku Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa mengungkapkan, pihaknya sudah siap 100 persen untuk pendaftaran pemilu di 2024 mendatang. Sejauh ini pihaknya tidak memiliki kendala berarti dalam mempersiapkan diri pada pemilu 2024.

“Secara internal kami tidak ada kendala. Mudah-mudahan di pendaftaran KPU kami tidak ada masalah,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga memiliki target untuk pileg nantinya. Diketahui saat ini PAN memiliki empat kursi di DPRD Kabupaten Melawi, “Jadi, insyaallah kita ndak muluk-muluk. Sekarang (PAN) ada empat kursi dan kami targetkan 2024 dapat sebelas kursi untuk DPRD Melawi,” tuturnya.

Lanjut Ketua DPD-PAN Melawi Katakan Minta kepada Seluruh Saudaraku Anggota DPD maupun Pengurus DPC di sebelas kecamatan se-kabupaten Melawi, agar segera merapatkan barisan,tentunya sisi lemah partai ditingkat cabang dan ranting akan di Bina dan akan diberikan pelatihan supaya Kader Partai Amanat Nasional lebih mengerti dan bekerja sama dalam mensukseskan pemilu 2024 untuk kemenangan Partai Amanak Nasional (PAN) di Kabupaten Melawi.” Katanya.

Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan dalam rakerda tersebut, diantaranya program kerja, persiapan menghadapi pemilu 2024 serta menjalin komunikasi dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Tak hanya itu, DPD juga dipersilakan untuk mengusulkan capres 2024.

“Dari internal, kami pastikan usulan capres adalah Ketua Umum PAN, bapak Zulkifli Hasan. Untuk eksternal, kami persilakan siapa saja menurut versi kabupaten dan kota, terutama nama-nama yang sudah beredar saat ini,” ucapnya

Zulfydar juga mengatakan target yang ingin pihaknya capai pada pemilu 2024 mendatang. Termasuk juga pileg, bahkan PAN siap mengusung kader-kader terbaiknya untuk berlaga di pilkada 2024.

“Jadi, perintah partai apa yang dirasakan dan diminta oleh masyarakat itu disalurkan. Dekati masyarakat dan serap informasi dari masyarakat,” pintanya.

Zulfydar juga menyampaikan instruksi dari Ketua DPW PAN Kalbar, H. Boyman Harun, agar segera mendengar serta menyerap aspirasi dari masyarakat kabupaten dan kota di Kalbar.”pintanya. Abd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *