Jabodetabek

Rayakan Idul Adha1443H, IPC TPK Salurkan Hewan Kurban

×

Rayakan Idul Adha1443H, IPC TPK Salurkan Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini

 

Jakarta, Faktapers.id – PT IPC Terminal Petikemas/IPC TPK merayakan momen Hari Raya Idul Adha dengan menggelar program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan tema IPC TPK Tebar Hewan Kurban. Sebanyak 29 (dua puluh sembilan) ekor sapi kurban di salurkan ke 6 kota besar di Indonesia. Hewan Kurban yang disebar tersebut sudah mendapatkan sertifikat sehat bebas PMK.

Penyaluran hewan kurban secara simbolis langsung dilakukan oleh manajemen IPC TPK di masing-masing wilayah operasi. Menurut Direktur Utama IPC TPK David P. Sirait, pendistribusian hewan kurban ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun menjelang hari raya Idul Adha. IPC TPK terus berkontribusi untuk memperkuat hubungan antara perusahaan dengan lingkungan sekitar.

Ditengah wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang saat ini terjadi, pemerintah mewajibkan peternak untuk melakukan sertifikasi bebas PMK. IPC TPK bekerjasama dengan UMKM penyedia sapi kurban yang memiliki sertifikat bebas PMK. Dengan demikian, sapi yang didistribusikan layak untuk dijadikan hewan kurban dan dikonsumsi oleh masyarakat.

“Hewan kurban di salurkan ke beberapa panti asuhan, yayasan, masjid dan rumah belajar di lingkungan terdekat dengan pelabuhan. Semoga dengan pendistribusian hewan kurban ini dapat menjadi berkah untuk masyarakat dan kita semua” tutup David. Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *