Jabodetabek

Memperingati HUT ke-77 RI, Warga RT 008 RW 07, Kelurahan Gandaria Utara, Gelar Tasyakur dan Berbagai Lomba

×

Memperingati HUT ke-77 RI, Warga RT 008 RW 07, Kelurahan Gandaria Utara, Gelar Tasyakur dan Berbagai Lomba

Sebarkan artikel ini

Jakarta, – faktapers.id – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Warga RT 008 RW 07 Kelurahan Gandaria Utara, Jakarta Selatan menggelar Tasyakur dan berbagai kegiatan.

Pada perayaan HUT ke-77 RI di RT 008 ini merupakan moment bersejarah dan berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab, selama hampir dua tahun dilanda pandemi Covid 19 warga hanya memperingati secara sederhana namun pada tahun ini warga bisa merayakanya secara penuh suka cita dan bahagia bersama dengan kreasi masing masing.

Panita bersama warga RT 008/07 dengan khidmat mengadakan Tasyakuran Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di halaman depan, rumah salah satu penasehat RT 008, H. Muji Wardoyo, di Jalan H. Syahrin, Jaksel.

Dalam tausiahnya, KH. Sholeh Marwani mengatakan masyarakat Indonesia, khusuanya warga RT 008 harus bersyukur dengan mengisi kemerdekan dengan baik dan menjalankan agama sesuai dengan Qur’an dan hadist.

“Dengan kemerdekaan ini kita harus lebih bersyukur. Dulu sebelum merdeka kita belum bisa membaca dan menulis. Sebab yang sekolah hanya untuk orang-orang tertentu saja. Jaman leluhur saya dulu cuma disuruh sholat dan ngaji saja. Karena sekolah masih jarang dan buat orang tertentu saja,” papar KH. Sholeh Marwani mengisahkan.

KH. Soleh Marwani, yang juga salah satu pengurus PCNU Jakarta Selatan berpesan agar Ummat Islam jangan sampai terpecah belah dan mudah dihasut oleh dengan orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang mau mengadu domba sesama ummat Islam.

Ditempat yang sama, ketua panitia HUT ke-77 RI, RT 008, Hj. Husnah Marwanih mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga RT 008 yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam menyambut dan merayakan HUT ke-77 RI dilingkungan RT 008 RW 07, Kelurahan Gandaria Utara, Jakarta Selatan.

“Semoga silaturahmi ini bisa berjalan terus, semakin akrab dan tambah kompak,” tutur Husnah.

Usai Tasyakur, keesokan harinya diselenggarakan kegiatan lomba. Kegiatan lomba yang digelar mulai lomba tenis Meja, Catur, domino, memindahkan bendera, makan kerupuk, membawa kelereng dengan sendok, menggiring bola dengan terong, memasukkan sumpit dalam botol hingga estafet memindahkan tepung terigu di atas kepala.

Ketua RT 008 RW 07, Herry Wibowo mengatakan, peringatan HUT ke-77 RI merupakan salah satu bentuk rasa syukur dan pengharapan untuk merdeka dari pandemi Covid-19. Sehingga pengurus RT 008 dan panitia peringatan HUT ke-77 RI menggelar malam Tasyakuran pada Selasa, (16/8/2022) bersama warga dengan menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

“Kegiatan lomba diperuntukan mulai dari balita hingga orang dewasa. Untuk balita lombanya memindahkan bendera, untuk anak-anak lomban makan kerupuk, bapak-bakap catur dan domino sedangkan untuk ibu-ibu atau emak-emak, memasukkan sumpit dalam botol, menggiring bola dengan terong, memindahkan tepung terigu di atas kepala dan sebagainya,” papar Herry merinci.

Herry menambahkan, rangkaian acara akan ditutup dengan mengirimkan perwakilan warga RT 008 dalam kegiatan malam puncak HUT RI ke-77 yang dilaksanakan pada 20 Agustus 2022 oleh pengurus RW 07, Kelurahan Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Dengan kegiatan ini, saya berharap silaturahmi dan kerukunan bisa tetap terjaga, guyub, tambah kompak dan bahagia. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *