Jabodetabek

Selama Agustus, 38 PMKS Terjakau Operasi di Jakarta Pusat

×

Selama Agustus, 38 PMKS Terjakau Operasi di Jakarta Pusat

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Selama bulan Agustus 2022 kegiatan pelayanan, pengawasan dan pengendalian sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Jalanan yang dilakukan Sudin Sosial Jakarta Pusat tercatat 38 orang terjangkau operasi di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

“Tercatat ada 38 PMKS yang terjangkau di Jakarta Pusat, mereka dirujuk ke Panti Sosial Insan Bangun Daya 01 Kedoya, Jakarta Barat,” kata Abdul Salam saat dikonfirmasi, Kamis, (15/9/2022).

Abdul Salam mengungkapkan, 38 PMKS yang terjangkau terdiri lansia terlantar 9 orang, gelandangan 17 orang, pengemis/pengamen 4 orang, tuna susila 1 orang, Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) 6 orang dan non PMKS 1 orang.

“Para PMKS sebelum dirujuk ke panti, kita lakukan pendataan terlebih dahulu dan assesment sesuai kategori. Setiap melakukan penjakauan terhadap PMKS pihaknya berkolaborasi dengan Satpol PP dan sudin perhubungan,” ucapnya.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka upaya mengendalikan PMKS jalanan di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat. Kita secara intensif lakukan kegiatan pelayanan, pengawasan dan pengendalian sosial PMKS jalanan, guna memberikan kenyaman dan keindahan kota,” tambahnya.

“Kita akan terus melakukan pemantauan dan penjakauan, supaya Jakarta Pusat clean and clear dari PMKS,” tandasnya.  (Zul/Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *