Berita

Gempa di Cianjur Juga Menewaskan Tiga Santri Asal Brebes

×

Gempa di Cianjur Juga Menewaskan Tiga Santri Asal Brebes

Sebarkan artikel ini
Foto: Pemali Channel

Jakarta, Faktapers.id – Gempa yang terjadi di Cianjur Jawa Barat pada senin (21/11/2022) juga menyisakan duka bagi Warga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Dikutip dari laman facebook Pemali Channel, tiga Santri asal Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah meninggal tertimpa reruntuhan bangunan tembok Pondok Pesantren di Cianjur, Jawa Barat.

“Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun…
gempa di Cianjur juga menyisakan duka bagi keluarga tiga Santri asal Bantarkawung..
mereka bertiga meninggal tertimpa reruntuhan tembok pondok pesantren di Cianjur kemarin dan hari ini di makamkan di Bantarkawung Brebes..
semoga Husnul Khotimah,” seperti ditulis admin di laman facebook Pemali Channel, Selasa, (22/11/2022).

Diketahui, Gempa yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 wib berkekuatan 5,6 SR dengan pusat gempa berada di 10 KM Barat Daya, Kabupaten Cianjur.

Gempa yang mengguncang Kabupaten Cianjur itu mengakibatkan kerusakan bangunan rumah, gedung dan toko serta menimbulkan korban jiwa baik luka maupun meninggal dunia.

Selain itu, gempa terbesar yang terjadi di Cianjur ini memicu terjadinya longsor di beberapa tempat. Diantaranya di Jalan Nasional Tapal Kuda Kecamatan Cugenang dan Jalan Kabupaten Desa Cijedil.

Berdasarkan hasil pendataan sementara Jumlah korban tewas mencapai 103 orang.

Data ini disampaikan Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi BNPB Abdul Muhari berdasarkan data yang dihimpun hingga Selasa (22/11/2022) hingga pukul 09.55 WIB.

Selain ada 103 orang meninggal dunia, masih ada 31 orang hilang. Sebanyak 377 orang luka-luka.

(ibeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *