Infotainmen

Dugaan Unsur SARA, Komedian Sule Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya

437
×

Dugaan Unsur SARA, Komedian Sule Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya

Sebarkan artikel ini
Screenshot 20221124 135837 Instagram
Komedian Sule (foto: Instagram/@ferdinan_sule)

Jakarta, Faktapers.id – Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (Ampera) melaporkan komedian Sule ke Polda Metro Jaya terkait pernyataannya yang dinilai mengandung unsur SARA.

“Pernyataan Sule tentang miras merupakan singkatan dari minuman Rosulullah dinilai telah menyinggung perasaan umat beragama. Dan berpotensi untuk mengganggu atau membuat keonaran,” kata Syahrul dari Ampera, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/11/2022).

Selain Sule, Sasongko Widjanarko alias Mang Saswi juga ikut dilaporkan selain dua orang komedian tersebut.

“Ketiga nama ini kami anggap telah menyinggung perasaan umat beragama khususnya umat muslim itu sendiri,” terangnya.

Syahrul mengatakan, pernyataan yang disiarkan lewat kanal YouTube itu mengandung SARA. Sebab, Budi Dalton secara sadar menyatakan miras minuman Rasulullah.

“Perlu kami perjelas bahwa pada sepanjang masa hidupnya Nabi Muhammad itu atau Rasulullah yang kami agung-agungkan itu memerangi yang namanya minuman keras ini,” tutur dia.

Dalam tayangan YouTube tersebut, memang Budi Dalton yang menyebut miras minuman Rasulullah. Namun, Sule dan Mang Saswi ikut dilaporkan lantaran menunjukkan ekspresi yang mengejek.

“Itu dalam satu kejadian yang sama, nah ketika Budi Dalton menyatakan bahwa miras minuman Rasulullah, mereka secara reflek dan spontan tertawa dan di situ kami beranggapan bahwa mereka terlibat dalam ucapan yang disampaikan Budi Dalton,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *