Tim TRIDATU Polsek Kubu Gagalkan Pencurian Mesin Zenso, Kerahkan K9 Endus Pelaku

IMG 20221217 WA0068

Karangasem.Faktapers.id– Tim Tridatu Polsek Kubu dikomando Aipda I Gede Putu Widiarta, berhasil mengendul aksi pencurian sebuah mesin Zenso (mesin pemotong Kayu) milik Warga, Kamis (15/12) dini hari sekira pkl. 01.30 wita.

Hal itu terjadi ketika tim Tridatu bentukan Kapolsek Kubu AKP. I Nengah Sona, SH. Penyanggongan dilokasi titik rawan pencurian dilingkungan Desa Tianyar Barat, pada jam rawan.

Ketika melakukan giat, pada jam tersebut diatas ada warga mencurigakan melintas menelusuri kali (tukad) dengan membawa mesin Zenso, salah satu tim berteriak ” Maling”. Seketika terduga pelaku membuang mesin tersebut, kemudian berlari kendati dikejar oleh tim namun semak belukar dan kemudian tim kehilangan jejak, pelaku kabur entah karna karena situasi malam.

IMG 20221217 WA0069
Barang bukti mesin Zenso

 

Menurut Aipda I Gede Putu Widiarta bahwa terduga pelaku diketahui satu orang namun meninggalkan barang bukti di TKP berupa sandal dan barang hasil curian berupa mesin Zenso dan demi mengungkap kasus tersebut dan mengetahui siapa pelaku tersebut tim melakukan langkah upaya penyelidikan dengan mendatangkan Tim K9 dari Polda Bali.

Adapun barang bukti berupa mesin senzo merek Rhinomec 7000 warna merah putih adalah milik warga I Gede Sanjaya, umur 40 tahun alamat Br. Dinas Kertabuana Desa Tianyar Barat, saat ini masih disita Unit Reskrim Polsek Kubu guna kepentingan penyelidikan dan pemiliknya masih dimintai Keterangan di Unit Reskrim Polsek Kubu.

Menurut korban bahwa mesin tersebut sebelumnya di taruh di gudang tempatnya ia bekerja, namun diketahuinya hilang setelah mendapatkan informasi dari polisi Polsek Kubu.

Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona, SH. kepada awak media mengatakan
“Antara rumah / gudang penyimpangan mesin Zenso dengan TKP ditemukan barang tersebut kurang lebih 600 meter”papar AKP I Nengah Sona, SH.

Lanjut Kapolsek pihaknya mengucapkan terima kasih atas usaha dan kerja keras Tim Tridatu sudah menggagalkan upaya pencurian, namun demikian Kapolsek Kubu akan lebih meningkatkan kegiatan patroli malam di wilayah rawan Curat curat,

“Dalam penyelidikan ada dua sedal diduga milik pelaku dengan mengerahkan K-9. Tim kami bekerja siang malam walaupun pelaku belum kita dapatkan dan kita masih trus dalami dan sanggong di malam hari,”jelas Kapolsek Kubu.

ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *