DaerahJawa

HUT Ke-76 Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan Klaten Tanam Pohon dan Bersih Sungai

×

HUT Ke-76 Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan Klaten Tanam Pohon dan Bersih Sungai

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Rangkaian HUT Ke-76 Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diisi dengan Gerakan Penghijauan Nasional. Kegiatan ini terdiri dari penanaman pohon serentak se-Indonesia khususnya di Kabupaten Klaten dilakukan pembersihan sampah dan susur sungai.

Salah satu kegiatan tersebut diadakan di Desa Pundungsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Acara ini turut dihadiri oleh puluhan kader dan simpatisan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten, Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengatakan, selain untuk menyambut HUT, kehadiran partai banteng di tengah-tengah masyarakat merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Ibu ketua umum memerintahkan kepada kita untuk bersama-sama turun kepada masyarakat. Dan ini hadiah terindah untuk Ibu Megawati yang selalu cinta tanaman,” katanya kepada awak media, Sabtu (28/1/2023).

Penanaman pohon serentak yang dilakukan se-Indonesia, menurut Sri Mulyani memiliki dampak luar biasa terhadap suatu daerah. Hal ini, kata dia, sudah dibuktikan selama dirinya menjabat menjadi Bupati Klaten.

“Alhamdulillah penanaman pohon di Klaten itu bisa sebagai pengganti beras. Hal itu yang selalu digalakkan oleh Ketua Umum. Selain itu kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan diantara kader,” ujar dia.

Ia berharap setiap pohon yang ditanam nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, mulai dari buah yang dihasilkan hingga mencegah banjir.

“Yang kita tanam hari ini pohon buah-buahan. Harapannya nantinya bisa menghidupi masyarakat sekitar untuk buah-buahan. Bisa menyerap air, mengurangi banjir dan kualitas oksigen bisa bagus,” imbuhnya.

Giat penanaman pohon dilakukan di 27 kota/kabupaten di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat mencegah bencana longsor, yang salah satu faktornya disebabkan minimnya pohon untuk menyerap air.

“Kami mengucapkan doa yang terbaik untuk Ibu Megawati agar selalu diberi kesehatan, panjang umur, semangat dalam mendidik kami kader-kader diseluruh Indonesia,” ucapnya.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *