DaerahBali

Jalan Bakung Putus Total Digerus Hujan Deras, PU Buleleng Segera Perbaiki Dalam 3 Bulan Kedepan

×

Jalan Bakung Putus Total Digerus Hujan Deras, PU Buleleng Segera Perbaiki Dalam 3 Bulan Kedepan

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Faktapers.id -Hujan deras mengguyur Buleleng Sabtu (28/1) pukul 15.20 wita menyebabkan jalan amblas dijalur Bakung Kelurahan Sukasada Buleleng.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat amblasnya jalan tersebut membuat akses Bakung -Sari Mekar dan sekitarnya harus ditutup total.

Kadis PUTR Buleleng Putu Adipta Ekaputra yang langsung meninjau lokasi seijin PJ Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengatakan,

“Perkirakan menghitung waktu penambahan jebolnya, jalan masuk Kabupaten nanti kita kerjakan bersama BPBD Kabupaten, mungkin bulanan akses jalan ini akan tertutup. Kami koordinasi dengan pak PJ kalau bisa nanti anggaran dari BTT (Bantuan Tidak Terduga)bisa lebih cepet,”papar Kadis PU Adipta

Selain digerus air hujan, diduga amblasnya badan jalan akibat sering lewatnya alat berat pembangunan jembatan Bakung 6 bulan lalu juga akibat kebocoran dari pipa PDAM yang mengikis tanah dibawah badan jalan tersebut.

Pondasi amblas kerasnya akibat debit air sungai yang begitu besar yang sebelumnya sudah mengalami retak dibawah namun hanya saja dipinggir atas jalan hanyan dibeton namun tak maksimal.

(ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *