DaerahJawa

Musik Band dan Gamelan Meriahkan HUT ke-25 SMP Negeri 2 Karangnongko

×

Musik Band dan Gamelan Meriahkan HUT ke-25 SMP Negeri 2 Karangnongko

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id- Setelah vakum kegiatan 2 Tahun akibat pandemi, SMP Negeri 2 Karangnongko, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25, Senin 30 Januari 2023.

Ada ajang kompetisi siswa mulai dari lomba merangkai dan menghias tumpeng hingga kegiatan profil pelajar Pancasila dengan membuat karya sekolah diantaranya Hidroponik dan Pupuk Organik.

Humas SMP Negeri 2 Karangnongko, Muryanto mengatakan pada pembuatan pupuk organik hingga saat ini sudah bisa dimanfaatkan dan untuk pembuatan Ekoprint masih menunggu satu minggu.

“Rangkaian kegiatan sebelumnya di HUT kali ini kita juga mengadakan bakti sosial yaitu membersihkan sekolah dasar yang ada dilingkungan sekitar, dilanjutkan Jumat Bersih sekitar halaman sekolah,” terang dia.

Ia juga menyatakan bahwa dengan lomba-lomba ini, pihaknya ingin mempererat hubungan batin antara siswa dengan sekolah sehingga dapat meningkatkan semangat belajar anak dengan pembelajaran Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)

Selain lomba, panitia HUT juga menggelar kegiatan seni karya siswa sendiri yang berkaitan dengan profil pemuda Pancasila, diantaranya Tari Gambyong, Tari Angguk Manis dan Tari Topeng.

“Selain tampilan karya seni dari siswa sendiri, kegiatan ini juga didukung oleh seniman yang ada disekitar sekolah. Seperti bantuan seni dari Sanggar Merapi, Sanggar Tirta Kencana yang diprakarsai tokoh seni Pak Gombang,” ujarnya.

Pada puncak perayaan, selain diramaikan group band dari siswa juga musik tradisional Jawa yaitu Klonengan dan Campursari. Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, komite dan paguyuban wali murid. Acara yang cukup meriah ini dimulai dari jam 08.00-13.00 WIB.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *