DaerahJawa

Sambung Roso, Cara dan Ciri Khas Gus Nabil Serap Aspirasi Wong Cilik

×

Sambung Roso, Cara dan Ciri Khas Gus Nabil Serap Aspirasi Wong Cilik

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Muchamad Nabil Harun menggelar acara Sambung Roso secara virtual untuk menyapa warganya. Acara silaturahmi akbar ini mengusung tema Melihat, Mendengar dan Berbuat.

Kegiatan bermaksud untuk mendengar dan menyerap aspirasi bawah khususnya wong cilik di Klaten tersebut dihadiri seluruh Koordinator Kecamatan (Korcam) se-Kabupaten Klaten digelar di Angkringan Widoro, Ketandan, Klaten Utara, pada Minggu (5/2/2023) siang.

Kegiatan sambung roso ini merupakan omah ide atau advokasi bersama yang diinisasi oleh Muchamad Nabil Harun (Gus Nabil) dan para relawannya yang bertujuan untuk mendorong kualitas masyarakat yang adil dan setara melalui gerakan gelem ngopeni.

Ketua Omah Sambung Klaten, M Nuryadin menerangkan acara silahturahmi akbar dan sambung roso ini dihadiri para relawan, korcam, kaum difabel, aktivis lintas agama dan milenial. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat jaringan dan ikatan serta menegaskan komitmen korcam.

“Selain itu, kegiatan sambung roso ini dalam rangka mempersiapkan Pileg 2024. Hal ini terlihat teman-teman korcam mampu melakukan kunjungan dan konsolidasi terkait dengan pemenangan untuk Gus Nabil,” ungkapnya.

Menurut tanggapan Gus Nabil dalam sambutannya melalui sambungan virtual tersebut mengatakan permohonan maaf tidak bisa menghadiri lewat fisik. Pihaknya menyatakan terima kasih kepada Omah Sambung Klaten dan para relawan yang hadir.

“Saya menyadari belum bisa berbuat banyak dan belum bisa memberikan yang terbaik, untuk itu perlu dukungan dan kerjasama dari rekan-rekan semuanya untuk bersatu bergotong-royong,” tandas dia.

Pantauan dilapangan, setelah acara sambutan dilanjutkan kesempatan sarasehan ramah tamah untuk menyampaikan pertanyaan, usulan dan tanggapan juga pesan dari Gus Nabil. Usai silaturahmi ini dilanjutkan bakti sosial (Baksos) rutin bulanan di Desa Gaden, Kecamatan Trucuk. .

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *