Jabodetabek

Menuju CJMC 2023, FYBI Jakpus Gelar Technical Meeting

×

Menuju CJMC 2023, FYBI Jakpus Gelar Technical Meeting

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Untuk menyatukan visi dan misi menjelang pelaksanaan Central Jakarta Marching Competition (CJMC) 2023, pengurus Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Kota Jakarta Pusat melaksanakan Technical Meeting dengan sebanyak 13 peserta lomba di gedung Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Sabtu, (18/2/2023).

Pengarahan tersebut dilakukan untuk membahas hal teknis dalam acara yang akan dilangsungkan sebelum hari H pelaksanaan lomba.

Ketua FYBI Jakrta Pusat, T. M Huzam AP, SE mengatakan, technical meeting sangat diperlukan untuk memberikan pengarahan dan menyatukan persepsi, visi-misi, dan juga pembekalan teknis mengenai pelaksanaan CJMC yang akan digelar pada Sabtu, (25/2/2023) dihalaman kantor Walikota Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah, sebanyak 13 peserta lomba seluruhnya bisa datang dan mengikuti technical meeting ini. Sehingga seluruh persyaratan mengenai tata perlombaan
disepkati. Semoga di hari H pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar,” papar Huzam.

Sementara itu, tim juri yang di wakili oleh Agus Trihadi dan Ipiet Priyatna menjelaskan tentang organisasi FYBI dan tata penilaian terhadap objek penilaian sesuai dengan indikator dan ketentuan penilaian yang berlaku dalam setiap mata lomba.

“FYBI merupakan Organisasi yang sah yang berada dalam (Inorga) induk organisasi olahraga Kormi (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) sebagai mitra pemerintah dalam rangka memfasilitasi dan mediasi serta memotivasi dunia olahraga pada pencapaian prestasi maksimal. Jadi bapak-ibu para pelatih dan pembina tak perlu khawatir,” terang Agus Trihadi.

“CJMC ini, mencari unit terbaik. Sebab peserta pemenang terbaik akan direkomendasikan untuk ditingkat kejuaraan daerah hingga fornas (Festival Olahraga Masyarakat National). Jadi tampilkanlah yqng terbaik dari unit dari bapak-ibu sekalian,” ujar Mas Ipiet, sapaan akrab Ipiet Priyatna penuh semangat.

Ditempat yang sama, Sekretaris FYBI Provinsi DKI Jakarta, Roni Fathurrahman memimpin pemaparan juknis dan sesi tanya jawab antara panitia dan peserta lomba.

“Mengenai jumlah peserta bisa ditambah atau tidak, kita tanyakan kepada ketua panitianya,” terang Roni menjawab salah satu pertanyaan dari peserta.

Menghadiri technical meeting CJMC 2023, Ketua Kormi Jakarta Pusat, Denung, mengapresiasi langkah pengurus FYBI Kota Jakarta Pusat yang telah beberapa kali beraudiensi dengan Pemerintah Kotoa Administrasi Jakarta Pusat guna menyepakati waktu dan pelaksanaan kejuaraan wilayah (jurwil) CJMC untuk memperebutkan piala Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Sebagai info, pengurus FYBI Kota Jakarta Pusat akan menggelar CJMC 2023 untuk memperebutkan piala Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat ini akan diikuti oleh satuan unit Marching Band sekolah dari tingkat junior (SD) dan tingkat senior (SMP, SMA atau sederajat) yang ada di wilayah kota Jakarta Pusat.

(HW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *