DaerahJawa

Membludak, Ribuan Peserta Ikuti Tes Seleksi Pegawai BLUD Non PNS Dinkes Klaten

×

Membludak, Ribuan Peserta Ikuti Tes Seleksi Pegawai BLUD Non PNS Dinkes Klaten

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id– Sebanyak 1.472 peserta mengikuti tes seleksi untuk pengadaan pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Non PNS tidak tetap pada Puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten.

“Ribuan peserta ini merupakan pendaftar yang lolos seleksi administrasi pengadaan pegawai badan layanan umum daerah (BLUD) non pegawai negeri sipil tidak tetap untuk 34 puskesmas yang ada di Klaten,” kata Ketua Panitia seleksi, dr Tri Nyantosani, Senin (20/2/2023).

Dalam hal ini, kata dia, Dinas Kesehatan Klaten dalam pelaksanaan tes seleksi pengadaan pegawai BLUD Non PNS tidak tetap tersebut telah bekerjasama dengan Unwidha sebanyak 3 kali yaitu yang pertama pada tahun 2019, 2021 dan 2023.

Menurut dia, ada 13 jenis formasi jabatan yang dibutuhkan untuk tahun ini. Diantaranya ada jabatan untuk dokter, perawat, bidan, nutrisionis, akuntansi, administrasi umum, cleaning service hingga driver.

“Kami buka lowongan sudah seminggu yang lalu. Proses administrasi pelamar sebanyak 1.472 orang. Kami adakan seleksi ke angka 1banding 7 sehingga dari jumlah 82 formasi itu bisa ikut seleksi tahap awal tes kemampuan dasar hari ini sejumlah 529 orang,” ungkap dia.

Terkait dengan pelaksanaan, kata dia, ada 4 tempat gedung diantaranya gedung utama, di aula fakultas ekonomi, aula faskes dan gedung tehnik kampus Unwidha. Pelaksanaan tes dimulai pukul 08-12 WIB. Pelamar terbanyak dari formasi perawat dan bidan.

“Tes hari ini di koreksi hari ini sampai tanggal 22 februari. Kemudian pengumuman dilaksanakan pada tanggal 23 februari, yang lolos dengan formasi ke angka 1 banding 3 dan selanjutnya tes wawancara tanggal 25 februari,” katanya.

Ia mengatakan TKD hanya tinggal hari ini dan setelah di koreksi nantinya dilanjutkan wawancara termasuk yang tehnis dengan praktek, contohnya bidan, perawat itu bisa wawancara langsung praktek.

Menurut dia, ketentuan kelulusan seleksi TKD diumumkan tanggal 27 februari, sedangkan tanggal 28 februari untuk mengurus surat dan ditargetkan tenaga BLUD Non PNS ini mulai 1 Maret sudah bekerja.

Sementara itu, Rektor Unwidha Klaten, Prof Triyono menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kepercayaan Dinas Kesehatan Klaten untuk bergabung dalam seleksi pegawai tahun ini.

“Kerjasama ini membuktikan bahwa SDM Unwidha Klaten memiliki kompetensi dalam membantu seleksi pegawai. Kehadiran Unwidha juga semakin dirasakan manfaatnya dilingkungan pemerintah Kabupaten Klaten,” ungkapnya.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *