Jabodetabek

Pemkot Jakbar Akan Bentuk Tim Rembuk Monitoring Sarana Dan Prasarana

×

Pemkot Jakbar Akan Bentuk Tim Rembuk Monitoring Sarana Dan Prasarana

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Antisipasi agar sarana dan prasarana tetap layak dan dapat dinikmati masyarakat dengan nyaman, khususnya saluran, jalan, trotoar dan lain sebagainya maka Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat akan membentuk tim rembuk sarana dan prasarana.

Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengutarakan, nantinya tim tersebut setiap minggu akan berembuk untuk melakukan evaluasi tentang situasi dan kondisi sarana prasarana yang ada di wilayah Jakarta Barat. Dan tim tersebut saat ini sudah mulai bekerja dengan melakukan evaluasi sarana prasarana yang telah dilakukan satu minggu.

“Tim tersebut bertugas untuk monitoring sarana prasarana yang ada di Jakarta Barat yang selanjutnya melakukan rembuk, dari mulai jalan atau trotoar yang rusak, taman yang tidak terurus, saluran yang lumpurnya sudah padat dan lain sebagainya untuk dilakukan evaluasi,” ujar Yani, Selasa (21/2).

Yani mengungkapkan alasan dibentuknya forum rembuk tersebut bertugas untuk melakukan monitoring sarana prasarana setiap hari. Selanjutnya, setiap minggu dilakukan evaluasi dan diskusi, bagaimana upaya yang dilakukan untuk perawatan, perbaikan sarana prasarana sehingga tindaklanjutnya bisa lebih cepat.

Untuk tim, semua SKPD/UKPD terkait. Dari Sudin Bina Marga, SDA, Pertamanan dan Hutan Kota, Lingkungan Hidup dan lainnya termasuk Camat dan Lurah yang seminggu sekali melakukan evaluasi di tingkat kota.

“Dengan dibentuk dan adanya tim tersebut maka penanganan sarana prasarana yang rusak dapat dengan cepat untuk dibenahi dan diperbaiki hingga dapat dinikmati masyarakat dengan aman dan nyaman. Dan Jakarta Barat juga jadi rapi, tertata dan tetap indah,” pungkasnya.

(ibeng/Kornel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *