Jabodetabek

Federasi Youth Band Indonesia DKI Jakarta Audiensi dengan Wali Kota Jakarta Barat

×

Federasi Youth Band Indonesia DKI Jakarta Audiensi dengan Wali Kota Jakarta Barat

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Kota Bandung, tak lama lagi bakal menjadi tuan rumah Fornas VII Jawa Barat.

Hal tersebut bisa dipastikan saat Pemerintah Kota Jakarta Barat menerima audiensi Ketua Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) DKI Jakarta bersama pelatih, perwakilan sekolah serta perwakilan atlet kontingen DKI Jakarta yang akan bertanding pada Fornas VII Jawa Barat 7-8 Juli mendatang.

Dalam kesempatan audiensi tersebut, Ketua FYBI DKI Jakarta, Irawan Aquaranto mengatakan, kesiapan kontingen DKI Jakarta untuk bertanding di Fornas VII dengan mengirimkan 3 (tiga) kontingen Drum Band dan Marching Band yang kesemuanya berasal dari unit Drum Band dan Marching Band yang ada di wilayah Jakarta Barat. Diantaranya, Marching Band Gita Seva dari SMPN 75 pada divisi senior non brass, Glourious Kids Band dari SDN 07 Kalideres pada divisi junior non brass dan Marcing Band Gita Nada Cengkareng 01 dari Yayasan pendidikan 01, Cengkareng pada kontes Colour Guard.

“Pada prinsipnya, kontingen DKI Jakarta siap bertanding untuk mengukir dan meraih prestasi terbaik di Fornas VII, Jawa Barat,” terang Irawan di lantai 2 ruang rapat walikota gedung A, Rabu, (21/6/2023).

Tak hanya itu, Irawan dan para tim pelatih bertekad dan berusaha untuk menambah perolehan medali yang lebih banyak dari Fornas tahun lalu.

“Pada Fornas tahun lalu di Palembang, Alhamdulillah kontingen DKI Jakarta berhasil meraih 2 (dua) medali emas, 2 (dua) silver dan 1 (satu) perunggu. Mudah mudahan tahun ini kita bisa menambah perolehan medali emas,” tutur Irawan seraya meminta doa kepada masyarakat DKI Jakarta.

Menanggapi hal itu, Walikota Jakarta Barat yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan kesejahteraan Masyarakat Kota Jakarta Barat, Amien Haji mengatakan bahwa pemerintah kota Jakarta Barat akan mendukung dan mendoakan agar kontingen FYBI DKI Jakarta pada Fornas VII di Bandung Jawa Barat berhasil meraih prestasi terbaik dan menjadi juara

Tak hanya itu, Amien Haji yang didampingi oleh sejumlah SKPD (Satuan Perangkat Kerja Daerah) di Pemerintahan Kota Jakarta Barat berpesan agar FYBI terus melakukan pembinaan kepribadian dan keterampilan para atlet Drum Band, Marching Band agar mampu mencetak para penerus bangsa yang mandiri, berkualitas sehingga bisa bersaing secara positif.

“Pemkot Jakarta Barat akan mensuport kegiatan Fornas ini. Saya minta kepada skpd agar bisa membantu. Dan saya harap FYBI terus melakukan pembinaan agar bisa menghasilkan regenerasi yang berkualitas baik,” pungkas Amien Haji.

(HW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *