Berita

Kapan Tes Rekrutmen Bersama BUMN Tahap 2? Simak Jadwalnya di Sini

×

Kapan Tes Rekrutmen Bersama BUMN Tahap 2? Simak Jadwalnya di Sini

Sebarkan artikel ini
Kapan Tes Rekrutmen Bersama BUMN Tahap 2? Simak Jadwalnya di Sini

Suara.com – Hasil tes pada tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2023 sudah diumumkan pada Senin, 3 Juli 2023 lalu. Peserta yang dinyatakn lolos dapat mengikuti tes tahap 2 untuk menentukan keberlanjutan pendaftaran. Lantas kapan tes Rekrutmen Bersama BUMN tahap 2? 

Diketahui, tes online tahap 1 telah berlangsung pada tanggal 12 hingga 20 Juni 2023 lalu. Rincian tes Rekrutmen Bersama BUMN 2023, pada tahap 1 tanggal 12-19 Juni 2023 diikuti oleh lulusan D3,S1/D4,S2 kemudian pada tanggal 20 Juni diikuti oleh lulusan SMA. 

Jadwal Tes Rekrutmen Bersama BUMN Tahap 2 

Sebagaimana dilansir dari laman resmi rekrutmenbersama.fhcibumn.id, jadwal tes online tahap 2 Rekrutmen Bersama BUMN 2023 berlangsung pada tanggal 16-20 Juli 2023.  

Baca Juga:
Bocor Tim Ranger Medsos Erick Thohir, Said Didu: Sejak Gunakan ATM Bank BUMN untuk Kampanye, Integritasnya Sudah Dipertanyakan

Berikut ini rincian jadwal lengkap Rekrutmen Bersama BUMN 2023 

• Registrasi online & seleksi administrasi berlangsung pada 11 Mei – 20 Mei 2023 

• Pengumuman hasil registrasi online berlangsung pada Juni 2023 

• Tes online tahap 1 berlangsung pada 12-20 Juni 2023 

• Pengumuman tes online tahap 1 berlangsung pada Juli 2023 

Baca Juga:
Oknum Petinggi ITDC Diduga Intimidasi Wartawan Saat Kunjungan Menteri BUMN di Lombok

• Tes online tahap 2 berlangsung pada 16-20 2023 

• Pengumuman tes online tahap 2 berlangsung pada Agustus 2023 

• Tes seleksi di BUMN (tes kompetensi bidang (TKB), user interview, social media analytic, digital mindset, dan medical check-up) berlangsung pada 5-26 Agustus 2023 

• Pengumuman final calon pegawai BUMN berlangsung pada Agustus 2023 

• Inaugurasi segera diumumkan. 

Jenis Tes Online BUMN Tahap 2 

Pada tahap tes online BUMN kedua ini, pihak panitia telah membagi menjadi dua kloter. Pada kloter pertama ditujukan untuk peserta lulusan D3 hingga pascasarjana. Sementara di kloter kedua ditujukan untuk SMA sederajat. 

Sementara, untuk tamatan D3, D4/S1, S2 akan melakukan tahap tes bahasa Inggris. Sedangkan bagi lulusan SMA sederajat akan menghadapi tes akhlak. 

Sebagai informasi, sekitar 2 juta orang telah mendaftarkan diri mengikuti tes RBB BUMN. Akan tetapi, hanya 800 ribu orang yang dinyatakan lolos syarat administrasi dan diundang mengikuti tes online. Adapun pengumuman hasil tes pada tahap 1 sendiri disampaikan melalui akun Instagram resmi @fhci.bumn serta Kementerian BUMN @kementerianbumn. 

Salah satu persyaratan untuk mengikuti tahap 2, peserta wajib memakai komputer PC ataupun laptop yang dilengkapi dengan kamera dan mouse ketika mengikuti ujian online. Peserta dilarang menggunakan ponsel, tablet, ataupun smartphone sebab tidak cocok dengan sistem yang disediakan. 

Pihak panitia pun juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya bagi yang sudah melakukan tes online tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2023, untuk selalu waspada terhadap segala bentuk penipuan yang akan mengatasnamakan Rekrutmen Bersama BUMN 2023. 

Selain itu, panitia menghimbau para peserta untuk tidak melakukan segala bentuk kecurangan dan mengedepankan akhlak ketika mengikuti tahapan tes online. Karena, jika ketahuan maka pelaku kecurangan akan dimasukkan ke dalam daftar hitam (blacklist). Sehingga mereka sudah tidak dapat lagi mengikuti rekrutmen BUMN pada tahun-tahun berikutnya. Hal ini juga sudah diterapkan pada para peserta yang melakukan kecurangan ketika mengikuti tes Rekrutmen BUMN tahun lalu. 

Demikian tadi informasi terkait kapan tes Rekrutmen Bersama BUMN tahap 2. Bagi Anda yang dinyatakan lolos pada tahap pertama, sebaiknya bersiap untuk mengikuti tahap kedua.  

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *