Berita

Tak Ada Nama Zulhas Di Daftar Caleg, Ini Kata PAN

×

Tak Ada Nama Zulhas Di Daftar Caleg, Ini Kata PAN

Sebarkan artikel ini
Tak Ada Nama Zulhas Di Daftar Caleg, Ini Kata PAN

 

Faktapers.idPartai Amanat Nasional (PAN) menyambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI guna melakukan perbaikan daftar calon legislatif (Caleg) yang bakal mengikuti kontestasi dalam Pemilu 2024 nanti.

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto mengatakan, total ada 580 Caleg yang terdiri dari 84 daerah pemilihan (Dapil). Namun dari ratusan nama tersebut ternyata tidak ada nama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas).

“Bang Zulhas sampai sekarang belum terdaftar sebagai caleg,” kata Yandri, saat di KPU RI, Minggu (9/7/2023).

Pun, jika Zulhas masuk mendaftarkan diri sebagai Caleg, ia bakal menjadi Caleg di Jawa Tengah Dapil 1, yakni Semarang Kabupaten-Kota, dan Kendal.

“Nama Bang Zul belum dicantumkan karena tentu masih ada pertimbangan lain dan kemungkinan Bang Zul masih ada pula untuk menjadi calon wakil presiden,” ucap Yandri.

“Bang Zul bisa nyaleg, bisa enggak. Tapi sampai sekarang kami sampaikan, kalau di Pilpres kan kami ada tiga skenario. Kalau tidak Prabowo-Erick, Ganja-Erick, atau Airlangga-Zulhas,” imbuhnya.

Namun hingga saat ini, lanjut Yandri, belum ada titik temu. Masih banyak hal-hal yang perlu disepakati. Terlebih PAN, tergabung dalam koalisi besar, yang di dalamnya ada Golkar, Partai Gerindra, PKB, PAN, dan PPP.

“Koalisi besar masih berproses, sampai sekarang masih membicarakan hal-hal yang perlu disepakati, dan memang ada beberapa yang belum ada titik temu, terutama pasangan calon yang pasti, karena masing-masing partai mengajukan jagoan terbaiknya,” imbuh dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *