Jabodetabek

FYBI DKI Jakarta Raih 2 Emas di Fornas VII Jabar 2023

×

FYBI DKI Jakarta Raih 2 Emas di Fornas VII Jabar 2023

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Kontingen DKI Jakarta Meraih 6 (enam) medali berup 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu pada Festival Olahraga Nasional (Fornas) VII, Jawa Barat tahun 2023.

Perolehan enam medali emas, 1 perak dan 3 perunggu tersebut berasal dari Marching Band Gita Seva dari SMP 75 Jakarta yang keluar sebagai Juara 1 (emas) kategori show performa (cultur parade), Juara 3 (Perunggu) kategori Concert dan Juara 3 (perunggu) kategori Color Guard Contes).

Sedangkan sumbangan medali lainnya diraih oleh Glourious Kids Band dari SDN Kalideres 07 pagi yang berhasil meraih Juara 1 (emas) kategori Concert, Juara 2 (perak) kategori Color guard Contes dan Juara 3 (Perunggu) kategori show performa (culture parade).

Sementara Marching Band Gita Nada Cengkareng 01 dari Yayasan Pendidikan Cengkareng 01 berada di posisi peringkat 6 kategori color guard contes.

Ketua plt FYBI DKI Jakarta, Irawan Aquaranto tetap bersyukur atas perolehan 2 medali tersebut. Sebab setidaknya perolehan 2 medali emas bisa didapatkan sama seperti pada ajang Fornas tahun lalu.

“Alhamdulillah kontingen DKI Jakarta masih bisa meraih 2 medali emas. Ini sama dengan tahun lalu. Memang target kami minimal mendapat 2 emas. Kepinginnya sih bisa lebih dari 2 emas. Tapi ini sudah Alhamdulillah. Terima kasih yang tak terhingga untuk atlet kontingen DKI Jakarta atas kerja keras dan kerjasamanya yang baik ini,” papar Irawan melalui sambungan telpon selulernya, Rabu, (12/7/2023).

Senada dengan Irawan, Ketua Panitia Kontingen DKI Jakarta, Rafika Nurul Aini juga bersyukur kontingen yang ia dampingi memperoleh 2 emas dari 6 medali yang didapatkan.

“Mudah-mudahan pada Fornas VIII tahun 2025 di Nusa Tenggara Barat (NTB) nanti Kontingen FYBI DKI Jakarta bisa meraih medali emas yang lebih banyak lagi. Mohon doanya ya,” pungkas Fika sapaan akrab Rafika Nurul Aini.

(Igo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *