Berita

Berapa Nilai Minimum Bahasa Inggris agar Lolos Rekrutmen Bersama BUMN? Simak Jawabannya!

×

Berapa Nilai Minimum Bahasa Inggris agar Lolos Rekrutmen Bersama BUMN? Simak Jawabannya!

Sebarkan artikel ini
Berapa Nilai Minimum Bahasa Inggris agar Lolos Rekrutmen Bersama BUMN? Simak Jawabannya!

Suara.com – Untuk dapat lolos pada tes Rekrutmen Bersama BUMN yang akan segera dibuka, maka akan terdapat standar nilai yang harus dipenuhi. Salah satu hal yang banyak ditanyakan oleh netizen adalah nilai minimum Bahasa Inggris agar lolos Rekrutmen Bersama BUMN 2023 ini.

Adakah informasi yang valid terkait hal tersebut? Tentu saja.

Tes Online Tahap 2 merupakan Tes Bahasa Inggris. Setiap peserta yang lolos sampai ke tahap ini wajib mempersiapkan diri, sehingga dapat mencapai passing grade yang telah ditentukan oleh panitia. Tes ini sendiri diperuntukkan bagi peserta yang lolos Tes Online Tahap 1 untuk jenjang D-III, D-IV/S-1, dan S-2.

Berapa Nilai Minimumnya?

Baca Juga:
Materi Tes Tahap 2 Rekrutmen Bersama BUMN, Sudah Siap?

Jika mengacu pada lansiran dari laman resmi  Rekrutmen Bersama BUMN 2023, nilai minimum agar dapat lolos Tes Bahasa Inggris adalah sebesar 450. Nilai ini harus didapatkan oleh peserta jika ingin memperkuat posisinya pada proses seleksi bersama yang tengah berjalan.

Namun demikian perlu diingatkan bahwa Tes Bahasa Inggris bukan menjadi satu-satunya nilai penentu yang dipertimbangkan agar lolos dari Tes Online Tahap 2 ini. Selain nilai dari tes tersebut, akan ada penentuan peringkat teratas pada job position di BUMN, yang dipilih berdasarkan dari nilai Tes Online Tahap 1 sebelumnya, yakni TKD dan AKHLAK.

Untuk pembobotan nilai yang digunakan adalah 60% nilai akhir Tes Online Tahap 1, yakni TKD dan AKHLAK, dan 40% nilai akhir Tes Online Tahap 2, yakni Tes Bahasa Inggris. Peserta juga wajib lolos proses validasi dokumen dan proctoring agar dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

Perlu diingat kembali bahwa Tes Online Tahap 2 Tes Bahasa Inggris ini hanya bagi peserta seleksi dengan tingkat pendidikan di atas D-III. Untuk tingkat pendidikan SMA Sederajat, Tes Online Tahap 2 akan menjalani Tes AKHLAK BUMN, dengan bobot 60% dari total penilaian. Passing grade yang ditetapkan sendiri adalah sebesar 65%.

Materi yang Diujikan

Baca Juga:
Pendaftaran PPDB Jakarta 2023 Tahap 2: Cara, Syarat dan Jadwal Lengkap

Untuk kisi-kisinya sendiri antara lain adalah sebagai berikut.

  • Listening comprehension, adalah sesi pertama yang bertujuan mengukur kemampuan peserta terkait bahasa Inggris secara lisan
  • Structure and written expression, menjadi sesi kedua dalam tes bahasa Inggris, yang bertujuan untuk mengukur kecakapan peserta dalam mengenali aturan-aturan struktur dan grammar yang sesuai dengan penulisan bahasa Inggris
  • Reading comprehension, menjadi sesi ketiga, dengan tujuan mengukur kemampuan peserta memahami dan membaca

Itu tadi sekilas mengenai nilai minimum bahasa Inggris agar lolos Rekrutmen Bersama BUMN 2023, semoga menjadi artikel yang berguna untuk Anda!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *