DaerahJawa

Bupati dan Tokoh Penting asal Klaten Beri Motivasi Forum OSIS di Kalikotes

×

Bupati dan Tokoh Penting asal Klaten Beri Motivasi Forum OSIS di Kalikotes

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Bupati Klaten, Sri Mulyani memberikan semangat ratusan siswa yang tergabung dalam Forum OSIS se-Kabupaten Klaten yang mengikuti kegiatan Workshop Motivasi Klaten Success Story.

Bertempat di Rumah Kalimasadha Nusantara, Desa Gemblegan, Kecamatan Kalikotes, Klaten, Jawa Tengah ini hasil inisiatif dari Komunitas Rindu Klaten dan Forum OSIS se-Kabupaten Klaten, Sabtu (15/6/2023).

Dalam acara tersebut turut menghadirkan tokoh-tokoh asli Klaten yang sukses di tingkat nasional dengan mengangkat tema “Membangun Karakter Positif dan Meningkatkan Motivasi untuk Meraih Impian”.

Arif Wicaksono, Koordinator Komunitas Rindu Klaten ini mengungkapkan bahwa acara untuk orang-orang klaten yang tinggal diberbagai tempat berbagi pengalaman dengan sekitar 250 peserta hadir dari Pengurus OSIS tingkat SMA se-Kabupaten Klaten.

“Terima kasih kepada para seluruh pihak dan koordinator Rindu Klaten telah bekerja sama untuk bermanfaat berbagi sharing untuk menumbuhkan semangat yang luar biasa agar Klaten menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi lebih kepada generasi muda khususnya untuk mempersiapkan generasi emas Indonesia di tahun 2045 mendatang.

“Tahun 2045, tonggak kepemimpinan akan diserahkan kepada kalian semua, oleh karena itu nanti para narasumber akan memberikan investasi moral, atau investasi pikiran bagi generasi milenial ini agar siap menyongsong Indonesia yang 2045,” tegasnya.

Nampak beberapa narasumber yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Klaten; Sri Mulyani, Kapolres Klaten; AKBP Warsono dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Selain itu rektor di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Jakarta; Prof Paiman Raharjo, mantan deputi bidang pencegahan KPK; Doktor Waluyo, dan Ambar Soeseno.

Menjadi pembuka dalam memberikan motivasi kepada siswa tersebut, Prof Paiman Raharjo menyoroti soal pesimistis yang sering melanda generasi saat ini.

Dengan segudang cerita perjuangan para tokoh, ia berharap siswa dapat menjadikannya menjadi motivasi agar terus berkembang untuk masa depan.

“Pemuda saat ini cenderung mudah putus asa dan mudah ngambek. Tentunya dengan motivasi dari Bupati, Kapolres, saya dan dari semua tokoh yang hadir bisa membuat generasi muda yang awalnya pesimis menjadi optimis,” tandasnya.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *