Jabodetabek

Walikota Jakarta Barat Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Ratusan Pejabat Administrator dan Pengawas

×

Walikota Jakarta Barat Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Ratusan Pejabat Administrator dan Pengawas

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Ratusan penjabat Administrator dan Pengawas di lingkungan pemerintah Kota Adminitrasi Jakarta Barat dilanyik dan diambil  sumpah jabatan  oleh Walikota Jakarta Barat.

Pelantikan ratusan para penjabat tersebut terdiri dari Camat, Lurah, Kabag dan Kepala Seksi, berlangsung di ruang serbaguna gedung B lantai 2, kantor Walikota Adminitrasi Jakarta Barat, Selasa (18/7/2023).

Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan rotasi atau perpindahan tugas dalam jabatan struktural merupakan dinamika serta kebutuhan untuk mendukung kinerja organisasi yang lebih baik.

Walikota menilai, upaya ini dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan kota Jakarta Barat dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat sekaligus pendorong bagi peningkatan kerja aparatur Pemerintah Kota Adminitrasi Jakarta Barat.

Pelantikan ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Gubernur No 27 Tahun 2022 Tentang organisasi dan perangkat daerah maka harus memastikan kembali terkait visi dan misi program kerja SKPD di masing masing bidangnya.

Sehingga bisa meningkatkan program kerja sesuai tupoksi dan tanggungjawab serta bisa membangun program program sebagaimana yang diharapkan.

“Pastikan pelaksanaan program kerja yang terencana dan terarah jelas yang harus direalisasikan dengan cepat dan tepat guna. Optimalkan budaya kerja yang berakhlak, berorientasi pelayanan akuntabel, humanis, loyal serta adaptif. Membangun budaya kerja berarti meningkatkan serta menempatkan sisi positif serta berbudaya dalam perilaku,” papar Uus.

Walikota juga berharap kepada para penjabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dimana saudara ditempat atau ditugaskan.

Selain itu dia juga berharap kepada para penjabat yang baru dilantik agar segera menyusun serta berinovasi rencana kerja dalam percepatan pembagunan dan bisa menjadi contoh yang baik bukan sekedar hanya memberi perintah kepada anak buahnya namun indikatornya adalah perintahnya diikuti oleh anak buahnya.

Karena saudara yang akan menilai bukan hanya pimpinan tapi juga warga masyarkat dimana saudara semua ditugaskan.

Walikota Jakarta Barat meminta para penjabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan optimal mengingat banyaknya tugas yang harus dikerjakan dalam rangka percepatan pembangunan.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya: Camat Tamansari jadi Camat Gropet (Agus Suleman), Wakil Camat Tamansari jadi Camat Tamansari (Tumpal), Sekcam Palmerah jadi Wakil camat tamansari (danil), Camat kaliders jadi Camat Kebon Jeruk (H.Naman), Wakil Camat Gropet jadi Camat Kalideres (Wukir).

Dan Kabag PLH jadi Wakil Camat Kaliders (H.Ziki), Sekcam Tambora jadi Sekcam Kalideres (Nurul), Sekcam Kembangan jadi Wakil Gropet (Radit), Sekcam Kaliders jadi Sekcam Gropet (Novi), Sekcam Gropet jadi Wakil Camat Kembangan (Trisno), Lurah Palmerah jadi Sekcam Palmerah (Ilham).

Juga Lurah Srengseng jadi Sekcam Kembangan (Fajar), Wakil Camat Kembangan jadi Kabag Perekonomian, Wakil Camat Kalideres jadi Kabag PLH, Sekcam Tambora dari Kasubbag Perekonomian, dan lainnya.

[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *