DaerahJawa

Jelang HUT Klaten ke-219, Bupati Awali dengan Ziarah dan Silahturahmi

×

Jelang HUT Klaten ke-219, Bupati Awali dengan Ziarah dan Silahturahmi

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Jelang puncak peringatan kegiatan HUT ke-219 Klaten, Bupati Klaten Jawa Tengah, Sri Mulyani beserta jajaran Forkompimda melakukan ziarah ke makam Bupati Klaten terdahulu.

Kegiatan ini menjadi tradisi wajib yang dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Klaten sebagai rangkaian peringatan di puncak hari jadi Kabupaten Klaten pada 28 Juli 2023 besok pagi.

Pada ulang tahun ke-219 ini, tradisi ziarah diawali ke makam Kyai Melati dilanjutkan ke makam Bupati Klaten pertama, KRT Mangun Negoro dan Bupati Klaten kedua, KRT Soerodirjo di Kajoran, Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes.

Selesai melaksanakan pelaksanaan ziarah di Kajoran, Bupati beserta rombongan kemudian bertolak menuju ke makam Ki Ageng Pandaranan yang berada di Desa Paseban, Kecamatan Bayat.

“Alhamdulillah, tahun ini bisa terlaksana untuk berziarah ke makam Sunan Pandanaran, namun karena adanya pandemi Covid-19, baru bisa dilaksanakan pada tahun ini,” kata Bupati, Sri Mulyani usai ziarah di Kajoran, Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Kamis (27/7/2023).

Menurut Bupati, ziarah ini sebagai bentuk penghormatan dan menghargai para leluhur serta sesepuh yang telah berjuang, menorehkan pembangunan yang luar biasa dan mempertahankan Kabupaten Klaten.

Didalam ziarah tersebut, Bupati memanjatkan doa agar arwah para pejuang pendahulu disempurnakan, selain itu ia memohonkan doa keselamatan dan kemakmuran bagi masyarakat Klaten.

“Harapan kami Klaten semakin maju pembangunannya, semakin mandiri kabupatennya dan semakin makmur masyarakatnya. Hal itu juga dibuktikan dengan beberapa penghargaan tahun ini yaitu adipura dan satya lencana wirakarya,” ucapnya.

Selain ziarah, Bupati memimpin rombongan melakukan anjangsana dengan Bupati sepuh Sunarno dan kemudian melanjutkan silaturahmi ke mantan Bupati wanita yaitu Hartini yang saat ini masih berada di Lapas Surakarta.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *