Jabodetabek

FYBI Jakut, Kembali Gelar FYBI-MAG Marching Band Competition 2023

×

FYBI Jakut, Kembali Gelar FYBI-MAG Marching Band Competition 2023

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Untuk melestarikan seni dan budaya, Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Kota Jakarta Utara, Kembali menggelar FYBI-MAG Marching Band Competition 2023 di Hall Mal Atrium Artha Gading, 4 November 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua FYBI Kota Jakarta Utara, Abdul Rochman, S.Pd saat audiensi dengan Walikota di ruang rapat kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (18/8/2023).

Dalam pemaparannya, Abror, sapaan akrab Abdul Rochman mengatakan, selain membangun kembali gairah unit-unit Marching Band, penyelenggaan FYBI-MAG Marching Band Competition 2023 untuk kali kedua ini juga untuk melestarikan seni dan budaya serta meningkatkan kualitas pegiat Marching Band dan Drum Band.

Oleh karenanya, pihaknya terus menjalin kolaborasi dengan Mal Artha Gading dan Walikota Jakarta Utara untuk ajang kompetisi yang akan memperebutkan Piala Walikota Jakarta Utara.

“Sebagai bentuk pendidikan, olahraga dan pembinaan pegiat Marching Band dan Drum Band kami terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kota, Mal Artha Gading dan sejumlah stakeholder yang ada di Jakarta Utara,” papar Abror.

Ditempat yang sama, Plt Ketua FYBI Provinsi DKI Jakarta, Irawan Aquaranto, ST, MM meminta kepada jajaran Walikota Jakarta Utara, melalui Suku Dinas Pendidikan 1 dan 2 Jakarta Utara untuk bisa menambahkan peserta satuan unit Marching Band sekolah dari tingkat junior (SD) dan tingkat senior (SMP, SMA atau sederajat) yang ada di wilayah kota Jakarta Utara diajang FYBI-MAG Marching Band Competition 2023.

“Selain mohon dukungan keringanan administrasi perpajakan, kami juga memohon penambahan peserta. Sehingga semakin banyak prestasi yang bisa dicapai para pelajar pegiat Marching Band dan Drum Band,” tutur Irawan.

Sementara itu, mewakili Walikota Jakarta Utara, Kepala Bagian (Kabag) Administrasi dan Kesejahteraan, Muh Alwi M menyambut baik penyelenggaan FYBI-MAG Marching Band Competition 2023 dengan meminta kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk membantu persiapan yang diperlukan pihak penyelenggara.

“In Syaa Allah kami ikut mendukung. Coba dari masing-masing bagian yang diperlukan agar bisa membantu. Dari kesehatan, tolong disiapkan ambulan dan tim medisnya. Untuk pendidikan 1 dan 2 tolong koordinasi dengan kepala sekolah untuk kepesertaan. Begitu juga dengan yang lain. Tolong diperhatikan agar nanti pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Muh Alwi.

(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *