Jabodetabek

Meriahkan Hut ke-78 RI, Munjirin Lepas Seribuan Peserta Jalan Santai Keluarga RW 04

×

Meriahkan Hut ke-78 RI, Munjirin Lepas Seribuan Peserta Jalan Santai Keluarga RW 04

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, melepas seribuan peserta dengan mengibaskan bendera start ‘Jalan Santai Keluarga’ di lingkungan Rukun Warga (RW) 04, Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu, (19/8/2023).

Acara ‘Jalan Santai Keluarga RW 04’ tersebut diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, yang mengambil start dan finish di jalan Pedurenan Masjid 4, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan ‘Jalan Santai Keluarga’ sejauh 3,5 km tersebut, Munjirin mengatakan, untuk mengisi kemerdekaan harus dilakukan dengan cara baik seperti memelihara lingkungan dan menjaga kesatuan dan kekompakan antar warga.

“Mengisi kemerdekaan juga bisa dilakukan dengan bebaskan lingkungan ini dari narkoba dan mengingat perjuangan-perjuangan bangsa dengan sikap baik yang dilakukan sehari hari,” papar Munjirin.

Melihat uniknya sejumlah peserta jalan santai yang mengenakan pakaian unik yang memanfaatkan barang bekas seperti botol kemasan air mineral, bungkus minuman kemasan, kulit jagung, yang dikeringkan dan lainnya, Munjirin pun mengapresiasi peserta.

“Ini waktu untuk mengekspresikan kreatifitas masing-masing warga masyarakat dalam memperingati HUT Ke-78 RI dan Alhamdulillah peserta cukup banyak walau lokasi di tengah gedung-gedung tinggi tapi masih ada perkampungan yang bisa mengikuti dengan baik,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Camat Setiabudi, Iswahyudi mengapresiasi Walikota yang bersedia melepas peserta jalan santai di RW 04.

“Terima kasih pak Walikota atas kehadirannya. Ini memberi tambahan semangat bagi kita semua,” ucap Iswahyudi.

Senada dengan Iswahyudi, Ketua RW 04, Karet Kuningan, Wardjoko mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Walikota Jakarta Selatan yang telah menyempatkan diri untuk datang dan melepas seribuan peserta Jalan Santai warga RW 04.

“Terima kasih atas kehadiran pak Walikota Munjirin. inilah warga RW 04 yang berada ditengah pemukiman yang dikelilingi gedung-gedung tinggi. Alhamdulillah warga kami tetap kompak menjalin silaturahmi sehingga bisa menggelar Jalan Santai Keluarga RW 04, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan,” papar Wardjoko.

Tak hanya itu, Wardjoko juga mengapresiasi panitia dan seluruh ketua RT yang ada dilingkungan RW 04 yang telah bekerja dan mensukseskan acara Jalan Santai Keluarga RW 04.

Sementara itu, Ketua panitia sekaligus ketua LMK kelurahan Karet Kuningan, Rully mengatakan bahwa 1200 peserta yang hadir berasal dari semua RT yang ada dilingkungan RW 04.

“Sesuai dengan tema, ‘Interaksi, Ceria dan Sehat Bersama’ kita ingin membahagiakan warga RW 04, dan inilah bagian dari program kita untuk membahagiakan keluarga. Alhamdulillah disambut warga dengan antusias yang sangat tinggi,” pungkas Rully.

Seusai jalan santai, dilakukan pengundian hadiah doorprize utama oleh Lurah Karet Kuningan, berupa 1 (satu) buah Smart TV 32″.

Tak hanya itu, panitia juga menyiapkan hadiah menarik lainnya yakni rice cooker, setrika, sepeda gunung, teko listrik, kipas angin dan hadiah hiburan lainnya.

(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *