DaerahKalimantan

Masjid Juang Melawi Tahap Proses Lelang Konstruksi, Insyaallah di Bulan September 2023 Dilanjutkan

×

Masjid Juang Melawi Tahap Proses Lelang Konstruksi, Insyaallah di Bulan September 2023 Dilanjutkan

Sebarkan artikel ini

Melawi, /Faktapers.id – Untuk meluruskan asumsi publik di.media sosial oleh warga melawi yang menghawatirkan mesjid juang melawi akan tidak jadi seperti nasib masjid agung, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Melawi, Hinduansyah, mengatakan pembangunan Masjid Juang Kota Nanga Pinoh kita pastikan akan dilanjutkan di tahun 2023.

Hinduansyah mengungkapkan secara pasti pembangunan masjid kota juang melawi di 2023 ini, akan diprioritaskan membangun atap, dinding dan elektrikel hingga penataan lainnya, dengan nilai anggaran Rp 5 miliar.dana tersebut bersumberkan dari APBD Melawi 2023.

“Saat ini sedang proses lelang konstruksi,dan bulan depan Insha Allah sudah bisa kontrak kerja,” kata Hinduansyah, Rabu (23/8/2023).

Lebih lanjut disampaikan,bahwa pembangunan masjid belum bisa rampung tahun ini, lantaran anggaran belum mencukupi sampai tahap finishing.

Adapun pekerjaan yang masih tertunda pada kegiatan 2023 iyalah seperti pembangunan lanskap, menara, WC dan pembangunan konstruksi pendukung lainnya.

“Untuk mencapai finishing, kita masih butuh anggaran sekitar Rp 10 miliar Lagi. Penuntasan pembangunan Masjid Juang ini,tentunya menjadi tanggung jawab penuh yang harus diselesaikan,” ungkapnya.

terapi menurutnya kita yakin walaupun pekerjaan belum bisa rampung di tahun 2023, namun, di akhir tahun 2024 sudah bisa digunakan masyarakat untuk ibadah.

Sebelumnya, pembangunan Masjid Juang pada tahap pertama di 2022 yang dianggarkan sekitar Rp 12 miliar dengan bersumber kan dari APBD Melawi 2022 dan hibah APBD Provinsi Kalbar 2022.

Sedangkan jumlah luas dan desainnya pembangunan masjid di desain dengan bentuk segi 10 diameter 57,53 meter melingkar dan luas bangunan sekitar 2.598 meter persegi, sehingga kita optimis dan berharap bangunan tersebut bisa berlangsung dengan sukses sesuai dengan harapan.

(*/Sukiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *