DaerahBali

Nelayan Bungkulan Belum Pulang Melaut, Los Kontak Dengan Keluarga Tim Mulai Melakukan Pencarian Diperairan Buleleng

×

Nelayan Bungkulan Belum Pulang Melaut, Los Kontak Dengan Keluarga Tim Mulai Melakukan Pencarian Diperairan Buleleng

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Faktapers.id – Nelayan asal pesisir Dusun Punduh Sangsit Desa Bungkulan kecamatan Sawan bernama Kadek Sunarna(45) alias Sunar dikabarkan belum kembali dari tengah laut lepas oleh keluarganya hingga dilakukan pencarian Senin 28 Agustus 2023 pukul 19.00 wita

Sunar dikabarkan mulai ketengah laut sejak Senin dini hari 28/8/2023, pukul 02.00 wita dini hari menggunakan Sampan /Jukung warna putih Strip bawah biru dengan bertuliskan ” Sumber Rejeki” pada lambung kiri dan kanan sampan. Saat melaut menggunakan celana training warna hitam dan jaket warna biru serta tidak menggunakan life jacket. Spesifikasi mesin tempel merk yamaha, 15 PK da mesin dorong merk Mega pro 12 pk, dengan membawa kapasitas BBM 30 liter, kurang lebih 40 km ke utara dari pantai/ segara yeh lembu.

Dari informasi yang didapat Faktapers,id dari penuturan iparnya, Made Wageyasa,( 42) Sunar seharusnya sudah datang paling lambat pukul 15.00 wita, namun hingga saat informasi ini di dapat, pukul 19.00 wita Kadek Sunar belum juga kembali membuat sanak keluarga dan warga pesisir menunggu dipantai sembari mencari kabar kepada pemancing lainya yang masih beraktifitas di laut.

Kini pihak keluarga terutama istri nya Luh Suarnadi telah sempat menghubungi nomor suaminya namun sama sekali tidak aktif. Sekitar Sabtu tanggal 26 Agustus, suaminya pernah menyampaikan bahwa ada nelayan yang mendapat ikan Kue/ tompek di wilayah Laut Sanih/ Desa Bukti dari itu suaminya mulai kehilangan kontak dengan keluarga.

Para pihak mulai dari kerabat dipesisir Bungkulan , keluarga, pihak Basarnas/BPBD, Polisi Polsek Sawan, TNL AL ikut dalam pecarian namun kendala malam seluruh pihak hanya baru berada dipesisir sembari info akurat didapat dari nelayan yang masih berada ditengah laut.

Danpos AL Celukan Bawang Peltu Wayan Suastika yang mewilayahi pesisir Bungkulan saat dikonfirmasi ketika ada di TKP membenarkan, “betul saat ini seluruh tim masih dalam pencarian informasi dan berusaha mengontak kebebarapa rekanya ditengah laut. Rencana besok pagi melaksanakan pencarian dari pihak keluarga 6 jukung sebanyak 13 personil, Basarnas, Pol Airud Polres Buleleng dan anggota TNI AL. Astungkara yang bersangkuta dapat ditemukan selamat,”papar Peltu Wayan Suastika.

(ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *