DaerahKalimantan

Melalui Program Jumat Curhat Polsek Kota Baru Mendengarkan Keluh Kesah Dari Warganya

×

Melalui Program Jumat Curhat Polsek Kota Baru Mendengarkan Keluh Kesah Dari Warganya

Sebarkan artikel ini

Melawi, Faktapers.id – melalui silaturrahmi Polsek Kotabaru, Polres Melawi, Polda Kalbar bertemu secara tatap muka untuk mendengar keluhan dari masyarakat Desa Batu Begigi, Polsek Kota Baru mengadakan Jum’at Curhat Nuan Bekesah untuk Menerima Aduan Berkeluh Kesah merupakan Sarana Pengaduan Masyarakat tentang Kamtibmas pada hari Jumat tanggal 1 September 2023 yang bertempat di Kantor Desa Batu Begigi Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H.,M.H. melalui Kapolsek Kota Baru Ipda Yoga Septian, S.Tr.K., M.H mengucapkan Terimakasih kepada masyarakat Kota Baru terutama masyarakat Desa Batu Begigi atas kerja samanya yang ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya di Kec.Tanah Pinoh.

Dalam jumat curhat kali ini Polsek Kota Baru mendapat masukan dari Kepala Desa Batu Begigi Arif Rahman Hakim, S.P. Yang menyampaikan Terkait kebakaran hutan dan lahan( Karhutla) bahwa kepala desa Suka Maju Kaka hendra akan turut membantu mesosialisasikan serta menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat Desa Suka Maju untuk tidak membuka lahan pertanian dan perkebunan dengan cara dibakar karena hal tersebut sangat berbahaya dan merupakan pelanggaran.

“Tidak hanya itu Arif Rahman kepala desa batu begigi tetap melakukan komunikasi kepala Polsek kota baru Demi menjaga Kamtibmas dan pembuangan sampah ke area sungai sehingga patroli dari pihak Polsek kota baru untuk mencegah terjadinya tindak pidana serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjaga sungai dengan tidak membuang sampah ke area sungai yang ada di Desa Batu Begigi mulai dari sekarang hingga seterusnya bisa kita tingkatkan” Tambahnya.

Menanggapi apa yang menjadi masukan dari Kepala Desa Batu Begigi, Polsek Kota Baru langsung memberi tanggapan melalui Bhabinkamtibmas Desa Batu Begigi Bripka Marhadi yang menyampaikan “Bahwa Polsek Kota Baru menyambut baik masukan berupa dukungan dari masyarakat Desa Suka Maju yang akan turut membantu untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar sehingga rawan kebakaran bisa teratasi dengan baik.

“Merupakan salah satu komitmen Polsek Kota Baru juga akan meningkatkan patroli ke tempat- tempat rawan guna mencegah terjadinya tindak pidana serta akan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai untuk menjaga kelestarian sungai yang berada di Desa Batu Begigi dan sekitarnya.” Tambah Bripka Marhadi.

Lanjutnya.”Kami berterima kasih kepada warga Desa Batu Begigi karena sudah peduli terhadap kebakaran hutan dan lahan yang sebelumnya marak terjadi di Kecamatan Tanah Pinoh serta ikut berperan aktif bersama-sama Kepolisian menjaga kamtibmas di Desa Batu Begigi, sehingga dengan adanya masukan ini kami dari pihak Polsek Kota Baru akan mengevaluasi setiap masukan dan berupaya untuk memenuhi harapan dari masyarakat .”tuturnya.

Di akhir kegiatan Jumat Curhat, Bripka Marhadi memberitahukan nomor kontak Pengaduan yang disediakan Polsek Kota Baru untuk di ketahui oleh seluruh masyarakat agar segera bisa menghubungi pihak Kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas yang terjadi di lingkungannya maupun kejadian – kejadian lainnya.” pungkasnya.

(*/Sukiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *