JabodetabekSosial

Peduli Dengan Musibah Kebakaran di Kebon Jahe Jakarta Pusat, ABAS Berikan Bantuan Kemanusiaan

×

Peduli Dengan Musibah Kebakaran di Kebon Jahe Jakarta Pusat, ABAS Berikan Bantuan Kemanusiaan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Menyusul musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu (23/8/2023) di Jl Tanah Abang 1 ( Gg Ober ) RT.03 RW. 08, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu Aliansi Bersatu Anti SARA (ABAS) cepat tanggap dalam kegiatan kemanusiaan.

Kali ini, ABAS memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran di Kebon Jahe Kober Jakarta Pusat. yang menelan korban jiwa dua orang serta membakar 152 unit rumah dari 196 KK dan 574 jiwa.

Penyerahan bantuan kemanusiaan dari 18 orang perwakilan ABAS diberikan kepada Ketua RW Eka Wahyu Lesmana mewakili korban kebakaran, Kamis, 31 Agustus 2023.

Bantuan ABAS terdiri dari selimut 40 pcs, handuk 40 pcs, pampers anak-anak, mie instan, biskuit, susu, makanan bayi, dan ikan sarden.

“Kami dari Aliansi Bersatu Anti SARA (ABAS) turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa bapak dan ibu semua,“ kata Utami Untoro, selaku Kepala Departemen Sosial ABAS di Halaman Kantor Walikota Jalan Tanah Abang I No. 1 Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2023).

Utami mengharapkan korban kebakaran untuk maju terus. “Kami beharap Bapak Ibu maju terus sehingga bisa kembali menjalankan aktifitas seperti biasanya.” ujarnya.

Pada kesempatan itu Utami memotivasi korban kebakaran harus tetap semangat, jaga kesehatan dan jaga kondisi. “Lekas bergerak move on, jangan patah semangat, maju terus!“ serunya.

Untuk keluarga korban jiwa, Utami mengucapkan turut berduka cita. “Semoga diterima di sisi Tuhan Yang Mahas Esa,” ujar Utami mendoakan.

Sementara itu Ketua RW 08, Petojo Selatan, Eka Wahyu Lesmana menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan ABAS. “Kami atas nama warga yang menjadi korban kebakaran mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan ABAS,“ ujarnya

Eka juga menyampaikan rasa terima kasih juga atas motivasi dari ABAS. “Kami di sini tetap semangat untuk menjalani hidup, terima kasih atas motivasinya,“ ucapnya.

Ia mengaku terharu dengan bantuan kemanusiaan yang diberikan ABAS. “Semoga kebaikan dan amal saudara-saudara sekalian dari ABAS mendapat balasan dari Tuhan Yang Masa Esa.”

Setelah memberikan bantuan secara simbolik para anggota ABAS juga meninjau lokasi kebakaran yang hanya berjarak sekitar 300 meter dari lokasi penampungan, nampak puing-puing rumah warga yang terbakar di pemukiman yang cukup padat. Namun bagi sebagian warga yang tidak terdampak di lokasi tersebut tetap beraktifitas seperti biasanya.

Sebagai informasi ABAS adalah sebuah perkumpulan atau ormas yang dibesut oleh Boyke Djohan dengan para pengurus di antaranya, Habib Kribo, Ananda Sukarlan, Rapindo Hutagalung, Solo Simanjuntak, Irjen Pol (Purn) Benny Mokalu, Sonny Tulung, Ferdinand Hutahaean, Iwan BM Diah, Charlie Tendean, Ade Sarah, Astrid Esther, Burhan Abe, Dede Rully, Peter F Momor, dan lain-lain.

[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *