DaerahHukum & Kriminal

Seorang Santri  Pondok Pesantren di Temanggung Tewas Dipukuli  Karena Mencuri Uang Temannya 

×

Seorang Santri  Pondok Pesantren di Temanggung Tewas Dipukuli  Karena Mencuri Uang Temannya 

Sebarkan artikel ini

Temanggung, Faktapers.id –Terjadi kekerasan di pondok pesantren. Seorang santri salah satu pondok pesantren di Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, berinisial MNF (15) tewas usai dipukuli delapan temannya.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Satake Bayu, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (11/9) kemarin. Para pelaku juga merupakan santri di pondok pesantren tersebut.
Menurut Satake, mereka baru berusia 13 hingga 14 tahun.

“Korban dilakukan penganiayaan dengan cara menggunakan tangan kosong,” ujar Satake kepada wartawan, Senin (11/9/2023).

Peristiwa ini berawal saat korban kedapatan mencuri uang milik teman santrinya. Aksinya itu ketahuan dan korban sempat dinasihati. Namun ada teman-teman lainnya yang tersulut emosi hingga melakukan aksi pemukulan.

“Korban sering mencuri uang di pondok pesantren milik temanya dan pada hari kejadian korban mencuri uang temanya. Korban dinasihati oleh temanya di kamar karena telah mencuri uang lagi dan korban mengakuinya karena teman-teman korban emosi kemudian dipukuli dan korban pingsan,” jelasnya.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Inap Gumuk Walik Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang. Namun, sayang nyawanya tidak dapat diselamatkan.

[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *