DaerahBali

Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Mutasi Ratusan Personil, Berimbas Ke Polres Buleleng

×

Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Mutasi Ratusan Personil, Berimbas Ke Polres Buleleng

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Faktapers.id– Tubuh Polri yang ada di Polda Bali dilakukan mutasi secara besar-besaran, mutasi jabatanya berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Nomor; ST/914/X/KEP/2023 dan Nomor: ST/915/X/KEP/2023, tanggal 2 Oktober 2023 memutasi 330 anggota , selain untuk promosi jabatan juga merupakan prestasi terhadap personil tersebut.

Gerbong mutasi di tubuh Polda Bali mulai bergerak, pasca dimutasinya sejumlah Pama Alumni Akpol tahun 2012 dan 2013 keluar Bali. Empat Wakapolres,Kasat,Kanit dimasing-masing Polres digeser.

Khusus Polres Buleleng, Kabag Ops Kompol Gusti Alit Putra diberikan jabatan baru di Polda Bali, sedangkan pejabat pengganti Kapolsek Tabanan Kompol Nyoman Wiranata,S.H.,M.H ,. Kapolsek Kota Singaraja AKP I Nyoman Pawana Jaya Negara digeser ke Polda Bali, sedangkan penggantinya Kompol Komang Sudarsana perwira Polda Bali asal Kota Singaraja.

Kapolsek Seririt, Kompol Made Suwandra, S.H menjalani masa pensiun digantikan oleh Kompol Dr Putu Sunarcaya, S.H.,M,H mantan Kapolsek Karangasem lulusan SPA

Berlanjut ke Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Picha Armedi S.I.K digeser ke Sulawesi Utara, kekosongan jabatan Kasat Reskrim kini dijabat Pama, Kasat Norkoba AKP H.A. Muh Nurul Yaqin S.I.K,M.H digeser ke Papua sedangkan penggantinya dari AKP I Ketut Agus Pasek Sudina S.ik, dan Kasat Lantas AKP Kanisius Franata yang baru seumur jagung harus meninggalkan kursi empuk tersebut akan diganti oleh AKP Bachtiar Arifin yang saat ini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Klungkung.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika dikolnfirmasi terhadap pergeseran PJU di Polres Buleleng mengatakan, “pergantian personil di tubuh Polri itu hal sudah biasa, ada yang berprestasi dan juga disebabkan penyegaran, dan tidak ada pergeseran itu disebabkan karena mengalami kasus,”papar Diatmika

Hal menarik, Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Diah Kurniawandari yang juga sempat menjadi Kapolsek Kuta Utara ditarik menjadi Sespripim Polda Bali.

(ds).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *