NasionalHukum & Kriminal

Geger !! Beredar Surat Polisi Periksa Sopir Mentan SYL Terkait  Dugaan  Pemerasan Dilakukan Pimpinan KPK

×

Geger !! Beredar Surat Polisi Periksa Sopir Mentan SYL Terkait  Dugaan  Pemerasan Dilakukan Pimpinan KPK

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Masyarakat diebohkan beredarnya adanya Surat pemanggilan pihak kepolisian yang memanggil sopir Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) beberapa bulan lalu berkaitan dengan dugaan kasus pemerasan yang dilakukan oleh pimpinan KPK.

Berdasarkan surat yang diterima awak media pada Kamis (5/10/2023), surat tersebut terregister dengan nomor B/10339/VIII/Res.3.3./2023/Ditreskrimsus berisikan pemanggilan terhadap sopir Menteri Pertanian bernama Heri.

Kasus yang dimaksud dalam surat panggilan itu, berkaitan dengan penanganan perkara di Kementerian Pertanian Republik Indonesia Tahun 2021.

Panggilan pemeriksaan disebutkan terkait dengan kasus dugaan tindak pidana pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK, dalam penanganan perkara korupsi di Kementan.

Heri disebutkan dalam surat diminta untuk hadir pada 28 Agustus 2023 lalu, ke ruang pemeriksaan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sekitar pukul 09.30 WIB.

Ditemui awak media di Mapolda Metro Jaya, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto tidak memberikan komentar terkait surat yang beredar tersebut.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak yang juga ditemui awak media, tidak memberi respon dengan jelas mengenai surat pemanggilan tersebut.

Hingga kini, Polda Metro Jaya belum memberikan keterangan mengenai beredarnya atau kebenaran dari surat pemanggilan tersebut.

[[

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *