JabodetabekPendidikan

Murid TK Di Kembangan Disosialisasikan Bahaya Kebakaran

×

Murid TK Di Kembangan Disosialisasikan Bahaya Kebakaran

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Sebanyak 40 murid TK Global Sevilla, Jalan Kembangan Raya, Kelurahan Kembangan Selatan, Jakarta Barat, menyambangi Gedung Gulkarmat Jakbar Sektor 8 Kembangan, Jumat (13/10). Mereka mendapatkan edukasi dan sosialisasi seputar tugas serta peralatan Dinas Gulkarmat DKI Jakarta.

Staf Sektor 8 Gulkarmat Kecamatan Kembangan, Noer Jakahard Awanto membenarkan pihaknya memberikan sosialisasi kepada 40 murid TK Global Sevilla, Jalan Raya Kembangan, di Gedung Gulkarmat Sektor 8 Kembangan.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah menindaklanjuti permintaan pihak sekolah untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta.

“Sosialisasi kepada murid TK tersebut kami lakukan atas permintaan sekolah yang datang berkunjung ke kantor,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Noer, para murid yang didampingi guru mendapatkan edukasi berupa tugas pemadam kebakaran. Di awali dengan menonton film dokumenter tugas pemadam kebakaran, mengevakuasi hewan liar seperti ular, sarang tawon serta memberikan bantuan kepada warga ketika terjadi bencana.

Untuk bencana kebakaran, Noer mengenalkan sejumlah perlengkapan dan peralatan pemadam kebakaran, seperti alat penyemprot (nozle), alat penjepit, mesin pemotong besi, gergaji, pakaian dan sebagainya.

Mereka juga mendapatkan sosialisasi terkait bahaya kebakaran. Satu diantaranya, larangan bermain korek api dan sejenisnya karena bisa mengakibatkan kebakaran serta penyelamatan/perlindungan ketika terjadi gempa pada tempat yang aman.

“Usai sosialisasi para murid diajak bermain air dengan disemprot melalui selang pemadam dan keliling naik mobil pemadam. Dengan sosialisasi ini diharapkan anak anak jadi tahu tugas Gulkarmat. Kemudian juga dapat meminimalisir kasus kebakaran di Jakarta Barat,” tandasnya.

(ibeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *