Jabodetabek

Jum’at Berkah, TUIF Berbagi Al Quran dan Puluhan Paket Sembako di Pemukiman Pemulung Kebon Jeruk

×

Jum’at Berkah, TUIF Berbagi Al Quran dan Puluhan Paket Sembako di Pemukiman Pemulung Kebon Jeruk

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Tievel Unity Indonesia Foundation (TUIF) bersama Tievel Marching Corps (TMC) kembali melakukan Kegiatan Bahti Sosial (Baksos) di lokasi pangkalan pemulung di Jalan Harun Raya Ujung, Gang Ma’ruf RT 009/07, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat, (3/11/2023).

Pada kesempatan ini sejumlah Relawan TIUF dan TMC membagikan Al Quran serta puluhan paket sembako spesial berupa beras, minyak goreng, sarden, kecap manis, mie instan, teh, gula, kecap, susu dan telur.

Para warga yang kebanyakan berprofesi sebagai pemulung yang diwakili Ibu Harni Asmara sangat antusias sekali menerima kedatangan tim baksos sedekah jum’at dari TIUF dan TMC.

“Terima kasih kepada Ketua Umum TIUF Ibu Fanny Fatriani S Alambai beserta tim relawan TUIF dan TMC karena dihari jum’at barokah ini kami semua disini merasa sangat terbantu dengan pemberian Al Quran dan paket sembako yang lengkap. Mengingat harga sembako yang semakin mahal,” tutur Harni Asmara di lokasi.

Sementara itu Ketua Umum TIUF Fanny Fatriani S Alambai mengatakan bakti sosial tersebut merupakan program rutin dari TUIF dan TMC untuk berbagi dan peduli terhadap sesama.

“Alhamdulillah hari ini kami masih bisa melakukan program peduli sesama melalui bakti sosial di pemukiman disini. Pemberian ini memang tak seberapa, tapi dengan kasih sayang kami berusaha sedikit membantu meringankan beban masyarakat. Tolong doakan kami agar kami bisa terus Istiqomah dan bisa Silaturrahmi lagi dan melakukan hal baik secara rutin. Terima kasih juga para relawan dan para donatur yang telah memberikan rejeki dan kepercayaannya kepada TUIF dan TMC,” papar Fanny Alambai.

Fanny berharap, program peduli kasih dan bakti sosial tersebut bisa rutin dan berjalan terus. Sehingga bisa membantu dan memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ditempat yang sama, mewakili Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Kabag Kesra Jakarta Barat, Abdurrahman Anwar mengucapkan terima kasih atas kegiatan bakti sosial yang dilakukan TUIF kepada masyarakat di Jakarta Barat.

“Dengan kegiatan bakti sosial ini, TUIF telah membantu salah satu program pemerintah kota Jakarta Barat yakni ikut memberikan kesejahteraan masyarakat,” kata Abdurahman.

Wakil Camat Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Suci Handayani juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan TUIF kepada warga masyarakat diwilayah kerjanya.

Selain dihadiri kabag kesra Jakarta Barat dan Wakil Camat Kebon Jeruk, Suci Handayani, Giat baksos tersebut dihadiri pula oleh jajaran Kelurahan Sukabumi Utara, Ketua RW, 07, Hafiz, Ketua RT 009 Patoni, jajaran LMK dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *