JabodetabekPendidikan

Tutup Tahun 2023, Andi Rianto Bakal Gelar Konser Tunggal di Istora Senayan

×

Tutup Tahun 2023, Andi Rianto Bakal Gelar Konser Tunggal di Istora Senayan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Menutup tahun 2023, musisi dan komposer Andi Rianto akan menggelar konser tunggal ‘The Sound of Colors II’ pada 3 Desember 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

Pergelaran The Sound of Colors II tersebut merupakan jilid ke dua rangkaian konser tunggal serupa pada 19 tahun yang lalu.

“Jujur, konser ini merupakan kerinduan pada atmosfer panggung saat menggelar The Sound of Colors yang pertama pada 2004 lalu. Saya ingin membuat sekuelnya,” ujar Andi Rianto pada konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat, (3/11/2023).

Menurut Andi Rianto, Konser The Sound of Colors yang pertama pada 14 Maret 2004 lalu meninggalkan kesan begitu manis dibatinnya. Sehingga, nuansa itu masih melekat dalam ingatannya sehingga konser tersebut menjadi langkah awal perjalanan Magenta Orchestra yang dipimpinnya hingga sekarang.

“Waktu Konser The Sound of Colors yang pertama itu kan ada perkenalan Magenta juga, jadi buat saya itu konser yang sangat membekas. Konser ‘The Sound of Colors II’ nanti saya juga akan menghadirkan nuansa baru yang lebih megah dan lebih berkesan. Jadi, nanti mungkin akan lebih wise dalam mengaransemen. Kalau dulu mungkin gonjrang-ganjreng, semua harus bunyi, tapi kalau sekarang, udah pakai hati,” papar lulusan Berklee College of Music dengan jurusan Film Scoring dan lulus dengan predikat Cum Laude ini.

Konser ini akan didukung oleh 83 musisi orchestra, 40 The Sound of Colors Choir serta menampilkan 9 penyanyi kebanggaan Indonesia seperti Rossa, Lyodra, Mahalini, Judika, Mario Ginanjar, Fabio Asher, Prinsa Mandagie, Ronny Parulian, serta Nyoman Paul serta Rising Star.

Seluruh penyanyi-penyanyi di konser ini, dianggap memiliki suara khas dan memberikan warna-warna yang berbeda, sehingga sesuai dengan tema The Sounds Of Colors II ini.

“Sesuai dengan tema ‘The Sound of Colors II’ seluruh penyanyi di konser ini memiliki suara khas dan memberikan warna-warna yang berbeda,” tutur Andi Rianto.

Persiapan yang dilakukan Andi Rianto dan tim management pun tidak main main. Terhitung enam bulan lamanya merumuskan konser istimewa di penghujung tahun. “Jika ditanya kesulitannya adalah memikirkan konten dan memilih para penyanyi yang akan tampil,” akunya.

Andi Rianto berharap dalam konsernya nanti bisa memanjakan sekaligus menghibur mata telinga dan hati para penonton.

“Harapannya konser nanti berjalan lancar dan memanjakan penikmat musik,” harap Andi Rianto.

Sebagai informasi, konser ini menggandeng A Team Production (Promotor), Inet Leimena (Show Director), Taba Sancabachtiar (ArtDirector), Dian Parmantia, Harry Wibawa, Poppy Hanadhy, Nicholas Andries (Producer) dan Sumber Ria (Sound System).

Adapun harga tiket yang ditawarkan untuk total kapasitas penonton sebanyak lima ribu sebagai berikut, Grand Piano Rp 5.000.000,-, Contrabass Rp 3.500.000,-, Cello Rp 2.750.000,-, Trombone, Clarinet, Oboe Rp 1.500.000,-, Violin, Viola Rp 750.000,-, Flute Rp 450.000,-, dan Choir (Festival) Rp 950.000,-.

(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *