DaerahJawa

Deklarasi 3 Ormas Klaten Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

×

Deklarasi 3 Ormas Klaten Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Deklarasi Papeda, Tani Merdeka dan Relawan Prabowo (Prawiro) Indonesia Garuda Merah Putih Kabupaten Klaten, Jawa Tengah semakin memperkuat gelombang dukungan terhadap pasangan Capres Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ratusan pedagang dalam wadah Papeda dan petani menyatu di Tani Merdeka, serta Relawan tergabung di Prawiro IGMP ini mendeklarasikan dukungan penuh untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pernyataan sikap yang sama ketiga organisasi massa ini Prabowo-Gibran dianggap merupakan figur yang tepat untuk membangun pedagang dan mendengarkan aspirasi petani Indonesia. Kegiatan berlangsung di Lapangan Kradenan, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Minggu (5/11/2023).

Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir mengatakan, dukungan para petani melalui Tani Merdeka Kabupaten Klaten merupakan bukti konkret bahwa Prabowo-Gibran mendapatkan kepercayaan dan dukungan langsung dari masyarakat basis, terutama dari kalangan petani dan pedagang.

“Dukungan ini berasal dari akar rumput, dari orang-orang yang berada di garis depan, para petani yang merasakan langsung dampak kebijakan pemerintah terhadap pertanian dan kehidupan mereka sehari-hari dan pedagang,” ungkapnya.

Don Muzakir sangat mengapresiasi kesadaran politik dan keberanian para petani dalam menyuarakan aspirasi mereka melalui dukungan ini. Ia melihat bahwa pak Prabowo-Gibran dianggap memiliki visi dan dedikasi untuk memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat di tingkat lokal.

“Dukungan ini merupakan bentuk kepercayaan bahwa mereka adalah pemimpin yang dapat mendengar dan mengakomodasi kebutuhan rakyat. Dengan semangat ini berharap bahwa suara dan harapan mereka didengar oleh seluruh elemen masyarakat dan pemerintah,” imbuh dia.

Ketua DPD Prawiro Jawa Tengah, Bambang Sridaya menyampaikan Prawiro adalah kelompok relawan yang memadahi unsur yang dibentuk langsung oleh Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Hashim Djojohadikusumo dengan anggota yang memiliki dedikasi jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Keanggotaan Prawiro ini menggabungkan dari beberapa unsur dan latar belakang yang berbeda, diantaranya dari kalangan mantan militer TNI, Polri, PNS, Kades dan masyarakat umum yang mempunyai satu kesamaan. Meski belum lama terbentuk Prawiro Klaten sudah tersebar diseluruh kecamatan dengan ribuan anggota,” ujarnya.

Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi Jawa Tengah, Anissa Devy Ika menyatakan, pihaknya siap memperjuangkan kemudahan mendapatkan pupuk bagi para petani agar mereka bisa layak bertani. Dia pun berjanji dengan dukungan ini aspirasi dan kepentingan petani akan diakomodasi pemerintah.

“Terlihat, dari dukungan para petani di Klaten untuk pasangan Prabowo-Gibran tidak hanya mencerminkan kesatuan petani, akan tetapi juga menunjukkan keberpihakan yang kuat dari suara akar rumput. Hal ini bukti konkrit bahwa pasangan capres dan cawapres yang mendapatkan kepercayaan rakyat,” pungkas dia.

Sementara, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono mengatakan pasangan Prabowo-Gibran akan memperjuangkan kepentingan petani dalam hal pemenuhan kebutuhan pupuk yang mudah dan murah sehingga masyarakat bisa berswasembada beras serta menjadi lumbung pangan dunia.

“Probowo-Gibran ini konsen dengan ekonomi hingga pemenuhan gizi rakyat dan perhatia terhadap pedagang UMKM. Selain itu akan mengapus kartu tani yang dinilai mempersulit petani mendapatkan pupuk. Melalui dukungan mereka pembangunan dan kesejahteraan rakyat menjadi prioritas pemerintah yang akan datang,” tandasnya.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *