JabodetabekPendidikan

MTs Al Jihad dan SD Kemala Bhayangkari 1 Menangkan Piala Walikota Jakarta Utara

×

MTs Al Jihad dan SD Kemala Bhayangkari 1 Menangkan Piala Walikota Jakarta Utara

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id -Tim Marching Band dari MTs Al Jihad dan SD Kemala Bhayangkari 1 berhasil memenangkan Piala Walikota Jakarta Utara dalam kejuaraan ‘FYBI-MAG Walikota Cup Marching Band Competition 2023’, di Atrium Millenium, Mal Artha Gading, Jakarta Utara, Sabtu, (4/11/2023).

Tim Marching Band dari MTs Al Jihad berhasil membawa pulang piala walikota Jakarta Utara dari kategori Senior, sedangkan Marching Band dari SD Kemala Bhayangkari 1 dari kategori Junior.

Dalam kompetisi ini sebanyak 8 (delapan) unit Marching Band dari masing-masing kategori senior (SMPN 53, SMK Pelayaran Jakarta Raya, MTs AL Jihad, SMP Fikri, SMKN 33, SMKN 12, SMP Stella Maris, SMPN 140) dan Kategori Junior (SDN Kelapa Gading Barat 01, SDN Lagoa 02, SDN Lagoa 05, SD Mutiara 2, SD Pluit 03, SD Kemala Bhayangkari 1, SDN Sunter Agung 12, SDN Semper Timur 01) ini saling berkompetisi dalam gerak dan menyanyikan lagu yang dimainkan menggunakan beberapa jenis alat musik.

Ketua Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Kota Jakarta Utara, Abdul Rochman, S.Pd usai menutup resmi ‘FYBI-MAG Walikota Cup Marching Band Competition 2023 ini mengharapkan, kompetisi Marching Band tersebut dapatkan dijadikan semangat para pelajar untuk lebih giat lagi berlatih untuk meraih prestasi gemilang dibidang olahraga, musik dan budaya melalui kompetisi Marching Band mengingat kompetisi ini bisa melahirkan potensi baru sekaligus peningkatan skil mau pun disiplin kelompok dan individu para pelajar Indonesia sebagai penerus bangsa.

“Teruslah berlatih karena banyak potensi yang kalian miliki untuk meraih prestasi,” papar Abror, sapaan akrab Abdul Rochman.

Pada penyelenggaraan kompetisi ini, Abror mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh pihak dan para sponsor yang telah berpartisipasi sehingga pelaksanaan ‘FYBI-MAG Walikota Cup Marching Band Competition 2023 berjalan lancar dan aman.

“Terima kasih pada seluruh pihak yang telah membatu dan mensponsori kegiatan ini. Pastinya ada banyak cerita dibalik event ini. Jadikan sebagai hikmah dan motivasi untuk selalu berprestasi. Mohon maaf atas segala kekurangan, khilaf kata dan perbuatan yang kurang berkenan,” pungkas Abror.

Kejuaraan ini merupakan kolaborasi antara FYBI Kota Jakarta Utara dengan Mal Artha Gading dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *