Headline

Pastikan Hadir di Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres, Gibran: Semua Nomor Baik

×

Pastikan Hadir di Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres, Gibran: Semua Nomor Baik

Sebarkan artikel ini

TEMPO.CO, Jakarta – Calon wakil presiden Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka memastikan hadir saat pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2024 di Komisi Pemilihan Umum atau KPU di Jakarta. Ia berencana berangkat ke Ibu Kota, Selasa, 14 November 2023. 

“Iya besok berangkat ke Jakarta.  Ya hadir besok malam, nggak ada persiapan apa pun,” ujar Gibran saat ditemui awak media di Balai Kota Solo, Senin, 13 November 2023. 

Namun Wali Kota Solo itu juga memastikan akan tetap masuk kerja seperti biasa pada pagi hingga siangnya. Ia mengaku tidak ada persiapan khusus untuk keberangkatannya ke Jakarta itu. 

“Besok masih ngantor kok. Nggak ada persiapan khusus ya, besok masih kerja seperti biasa. Kan malam acaranya,” kata dia. 

Saat ditanya nomor favorit atau nomor yang diinginkan untuknya bersama pasangannya, Prabowo Subianto, Gibran mengaku tidak memiliki nomor favorit ataupun nomor yang diinginkan. Menurutnya, semua nomor yang akan dia dan Prabowo dapat merupakan nomor yang baik.

“Semua nomor baik, semua nomor bagus,” ucapnya.

Berapa pun angka yang akan diperoleh, Gibran pasti akan mensyukuri nomor tersebut.

“Ya lihat saja besok disyukuri semua nomor,” jawabnya.

Saat ditanya soal isu yang kembali berembus bahwa di Jakarta, pada Rabu, 15 November 2023, ia mendapat undangan untuk “di-kuning-kan” atau menjadi kader Partai Golkar, Gibran kembali membantahnya. Ia mengaku pada Rabu itu sudah akan kembali ke Kota Solo. 

Iklan

“Rabu saya kembali ke sini (Solo) kok,” katanya. 

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum Hasyim Asy’ari mengatakan penetapan nomor urut capres-cawapres dilakukan setelah makan malam bersama, Selasa, 14 November 2023 pada pukul 18.30 WIB.

“Jadi, dimulai dengan makan malam dengan calon presiden dan wakil presiden dan pimpinan partai politik yang mendaftarkan masing-masing pasangan calon,” kata Hasyim di ruang Media Center KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 13 November 2023.

Hasyim mengatakan, KPU juga menyiapkan tribun di halaman kantor untuk menampung pimpinan partai politik yang mengusung kandidat tersebut. Setiap petinggi partai pengusung capres-cawapres disiapkan kuota masing-masing 150 orang. Juga disiapkan tempat khusus bagi ketua umum dan sekretaris jenderal partai bersamaan dengan capres-cawapres.

Pengundian nomor urut akan dilakukan setelah makan malam, rapat pleno terbuka, dan pengundian nomor urut. Selanjutnya penetapan nomor urut pasangan capres-cawapres. “Setelah itu kami memberikan kesempatan sepuluh menit untuk masing-masing pasangan calon memberikan sambutan,” tutur Hasyim.

Pilihan Editor: KPU Tetapkan Tiga Capres-Cawapres di Pilpres 2024

SEPTHIA RYANTHIE | IHSAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *