Headline

Konflik Internal Terjadi di Timnas Irak Jelang Melawan Timnas Indonesia, Pelatih Jesus Casas Marah

×

Konflik Internal Terjadi di Timnas Irak Jelang Melawan Timnas Indonesia, Pelatih Jesus Casas Marah

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id -Jelang melawan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis (16/11/2023) terjadi Konflik internal terjadi di timnas Irak.

Dikabarkan pelatih timnas Irak, Jesus Casas, marah dengan gelandang Danilo Al Saed yang dianggap mangkir dari panggilan skuad berjuluk Lions of Mesopotamia.

Dikutip dari Winwin, Danilo yang merupakan pemain berdarah Irak-Chile memutuskan tidak bergabung dengan timnas Irak untuk laga melawan Indonesia dan Vietnam karena cedera. Namun, Casas tidak percaya dengan alasan Danilo.

Dan berdasarkan seorang sumber dari Federasi Sepak Bola Irak (IFA) menyebut Casas marah karena Danilo tidak pernah mengirim laporan medis yang menyatakan pemain 24 tahun itu cedera.

Terlebih Danilo sempat bermain 90 menit saat memperkuat Sandefjord melawan Rosenborg di Liga Norwegia pada Minggu (12/11/2023).

Apapagi Danilo sempat bermain 90 menit saat memperkuat Sandefjord melawan Rosenborg di Liga Norwegia pada Minggu (12/11/2023).

“Pelatih Irak, Jesus Casas, sangat marah dan menolak alasan Danilo mengenai cedera, terutama di baru saja main 90 menit bersama timnya, Sandefjord, melawan Rosenborg di Liga Norwegia,” ungkap sang sumber.

“Danilo tidak mengirim laporan medis apapun, dan klubnya tidak melakukan komunikasi dengan manajemen timnas Irak, sebagaimana yang dilakukan klub profesional kepada federasi ketika ada pemain cedera,” beber sang sumber.

Kemarahan Casas semakin memuncak karena mantan asisten Luis Enrique di timnas Spanyol itu mengandalkan Danilo di lini tengah Irak.

“Casas marah dengan sikap Danilo, karena dia sangat mengandalkan Danilo di dua pertandingan setelah Ahmed Farhan absen karena cedera yang terkonfirmasi. Telepon antara Casas dan Danilo sempat terjadi, dan sang pemain mengaku akan mengirim laporan medis ke Casas,” pungkas sang sumber.

*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *