Headline

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Mengungkap Akan Siap Mengoperasikan Fungsi Beberapa Ruas Tol baru.

×

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Mengungkap Akan Siap Mengoperasikan Fungsi Beberapa Ruas Tol baru.

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id -Menyambut libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkap akan siap mengoperasikan fungsi beberapa ruas tol baru.

Adapun ruas jalan tol yang difungsikan tersebut kata  Basuki   di Pulau Sumatera dan beberapa ruas di Pulau Jawa untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas yang kerap meningkat saat musim liburan.

“Di Pulau Jawa ada beberapa tol yang dapat difungsikan saat Nataru. Kita siapkan fungsional juga di Pulau Sumatera apabila diperlukan saat Nataru nanti,” terang Menteri PUPR dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR RI, Selasa (21/11).

Beberapa ruas yang siap beroperasi fungsional di Pulau Jawa diantaranya Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan seksi 3 Sadang-Kutanegara. Tol difungsikan untuk mendukung kelancaran lalu lintas dari arah Bandung menuju Jakarta.

Kemudian ada pula ruas tol Solo-Yogyakarta ruas Kartasura-Karanganom yang siap beroperasi fungsional pada musim Nataru 2024.  Pada lebaran lalu, fungsional Tol Solo-Yogyakarta baru sampai Pakis, tapi pada Nataru ini sampai ke Karanganom sepanjang 13 kilometer

Juga tol ada di Pulau Sumatera, ruas Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat, tol Bangkinang-Tanjung Alai, dan Jalan Tol Binjai-Langsa seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura juga siap dioperasikan pada Nataru.

Bukan hanya tol yang beroperasi secara fungsional, pelebaran jalan tolau penambahan satu ruas A dan B di Ruas Tol Cikampek-Palimanan juga sudah diselesaikan untuk mendukung kelancaran arus Nataru 2024.

“Kemudian juga sudah dilakukan pelebaran Jalan Tol Cikampek-Palimanan untuk mengantisipasi dari Cisumdawu km 71 hingga km 85 akan dapat kita manfaatkan untuk Nataru pada H-10,” pungkas

[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *