Jabodetabek

Kecamatan Kalideres Turut Berpartisipasi Gerakan Penanaman Pohon Serentak Bersama Presiden Jokowi

×

Kecamatan Kalideres Turut Berpartisipasi Gerakan Penanaman Pohon Serentak Bersama Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id  – Kecamatan Kalideres turut berpartisipasi dalam kegiatan gerakan penanaman pohon serentak bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta melalui zoom, pada Rabu (29/11/2023) pagi.

Gerakan penanaman pohon serentak ini untuk memanfaatkan momentum musim hujan yang bergulir mulai Desember 2023.

Berdasarkan pantauan wartawan dilokasi, sebanyak 20 pohon buah jenis mangga, kelengkeng, jeruk, alpukat, dan lainnya ditanam Kecamatan Kalideres.

Camat Kalideres, Wukir Prabowo mengatakan, gerakan penanaman pohon ini dilakukan secara serentak bersama bapak Presiden Jokowi dan sesuai dengan arahan pak Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto di setiap kecamatan.

“Gerakan tanam pohon serentak ini bertajuk ‘Birukan Langit Jakarta’ dilakukan di seluruh kecamatan. Kecamatan Kalideres menanam sebanyak 20 pohon buah-buahan dan juga masih selaras dengan Hari Menanam Pohon Indonesia pada tanggal 28 November,” ungkap Prabowo, di Jln. Palem Raja Timur, Citra 3. Blok D11, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu.

Dia pun berharap agar program ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga dapat memberikan dampak positif dalam melestarikan bumi kita dan tidak ada lagi polusi udara.

(*/Kornel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *