BeritaHeadline

Sambut Musim Hujan, Walikota Jakbar Pimpin Apel Gabungan di Waduk Citra 8 Kalideres

×

Sambut Musim Hujan, Walikota Jakbar Pimpin Apel Gabungan di Waduk Citra 8 Kalideres

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Sebanyak 400 personel perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti apel dan simulasi kesiapsiagaan menyambut hujan di Waduk Perumaham Citra 8, Kalideres, Jakarta Barat.

Dipimpin Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, apel diikuti Satpol PP, BPBD, Gulkarmat, PPSU, Pramuka, Sudin Lingkungan Hidup, Kesehatan, SDA, Sosial, Bina Marga, PMI Jakarta Barat, TNI, Polisi, FKDM, LMK dan lainnya.

“Apel dilakukan dalam rangka kesiapsiagaan Pemerintah Kota Jakarta Barat menyambut musim hujan yang diperkirakan akan terjadi pertengahan bulan Januari 2024,” ujarnya, Senin (28/11/2023).

Selain kesiapan personel, dalam apel tersebut diungkapkan Uus juga disertakan sarana dan prasarana pendukung, seperti perahu karet, tenda, kendaraan operasional dan lainnya. 

Kegiatan juga dihadiri Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat, Waka Polres Jakarta Barat, AKBP Sarly Sollu, Dandim 0503/JB, Letkol Inf Putra Siregar, para Camat dan Lurah. 

Diungkapkan Uus, diadakan simulasi evakuasi dan pertolongan warga yang terdampak banjir dan pengamanan kotak suara mengingat saat musim hujan bertepatan dengan pemilihan umum (Pemilu). 

“Jakarta Barat terdapat 40 persen wilayahnya di bawah permukaan air jadi rawan genangan, seperti wilayah Rawabuaya, Duri Kosambi, Jalan Panjang, Tegal Alur dan lainnya. Dengan kesiapsiagaan dan simulasi ini penanganan banjir saat musim hujan akan dapat ditangani dengan cepat dan baik,” tandasnya. ibenk/kornel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *