Jabodetabek

Walikota Hadiri Kegiatan Sosialisasi Kampaye Damai KPU Jakarta

×

Walikota Hadiri Kegiatan Sosialisasi Kampaye Damai KPU Jakarta

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapets.id – Komisi pemilhan umum (KPU) Jakarta Barart menyelenggarakan deklarasi kampaye damai di wilayah Jakarta Barat, Jumat (1/12/2023).

Kegiatan sosialisasi kampaye damai dihadiri Ratusan pegawai aparatur sipil negara (ASN) Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Kepala Kejari Jakarta Barat, Hendri Iantoro, Kapolres Metro Jakarta Barat, Damdim. 0503, dan para asisten, camat, kordinator penanggulan bawaslu diwakili Akhi Riannoko.

Juga hadir Kepala KPU sekretatiat Jakarta Barat, beserta organisasi lainya FKDM, Ketua dewan kota, beserta pengurus Parpol Jakarta, tam pemenang parpol urut 1,2,3.e

Deklarasi berlangsung di gedung kantor walikota jakarta barat Blok lantai dasar Ruang Alisadikin.

Ketua KPU Jakarta Barat, Endang Istiyanti pada kesempatan itu mengatakan, para ketua tim pemenang sejakarta barat hari ini kita menorehkan sejarah untuk menyepakati proses pelaksaan pemilu tahun 2024.

“Sesuai degan peraturan KPU dan peraturan yang berlaku, proses kampaye telah dimulai tanggal 28 Nopember, sampai 10 februari tahun 2024 disusul hari tenang tanggal 11-12-13 februari. Dalam kurun waktu 75 hari akan kampanye sesuai surat edaran dari KPU Provinsi DKI Jakarta, yang mengatur titik kampaye dan titik alat peraga diri (APD) yang berbeda tahun 2019 titik yang dilarang,” jelasnya.

Lebih lanjut Endang Istiyanti, menyampaikan, bahwa  kegiatan KPU bersama Forkominpo Jakarta barat menyelenggarakan deklarasi pemilu dengan damai sesuai asas pemilu langsung bebas umum dan jujur adil. Penyelenggaran pemilu dengan damai, anti politik uang dan stop politik sara.

“Acara ini untuk penandatanganan dari partai politik dan dari tim pemenangan capres nomor urut, 1,2,3 dan calon legislatif partai masing masing. Untuk penandatanganan deklarasi, saat ini KPU Jakarta Barat sedang mengirimkan logistikdari pabrik atau gudang logistik. Tugas KPU untuk mengirimkan ke wilayah kecamatan kelurahan, pengiriman logistik menggunakan kenderaan,” papar Endang.

Sementara itu Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan  kami bersama bawaslu bersama forkomimpo turut hadir untuk menyaksikan penanda tanganan deklarasi damai antara penyelenggara pemilu dan pelaksana. “pemilu akan dilaksanakan tahun 2024, harapan kita semua pemilu dan berjalan damai dan aman, sukses sesuai harapan kita bersama,” ungkapnya.

Uus Kuswanto, menjelaskan khusus pegawai ASN jakarta barat agar bekerja secara profesional dan netral terkait pemilu tahun 2024. Sehingga ASN tidak terjadi hal tidak diinginkan. “Saya menghimbau ASN jagan sampai terjadi pelanggaran seperti yang sampaikan tadi,” tandasnya.

[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *