Jabodetabek

Peringatan Hari Ibu, DWP Jakbar Ajak Perempuan Melek Politik

×

Peringatan Hari Ibu, DWP Jakbar Ajak Perempuan Melek Politik

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat mengadakan seminar dengan mengusung tema ”Peran Perempuan Dalam Politik” yang diselenggarakan di Ruang Ali Sadikin Kantor Wali kota, Selasa (5/12/2023).

Mewakili Ketua DWP Kota Jakarta Barat, Wakil Ketua 1 DWP Jakarta Barat, Fida Hendra membuka kegiatan yang diikuti perwakilan TP PKK Kota Jakarta Barat, Kecamatan dan Kelurahan serta perwakilan organisasi perempuan.

Wakil Ketua 1 DWP Jakarta Barat, Fida Hendra mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95 sekaligus HUT DWP ke-24.

“Pendidikan politik sangat  penting bagi perempuan karena menumbuhkan kepekaan, kesadaran dan komitmen dalam menegakkan keadilan gender. Meningkatkan pemahaman tentang advokasi kebijakan dan meningkatkan minat perempuan untuk berperan aktif dalam organisasi atau lembaga politik. Peran perempuan ini bisa menjadi garda terdepan dalam meminimalkan konfliks di tengah masyarakat” katanya.

Pihanya berharap dengan seminar peran perempuan dalam berpolitik ini, tercipta peningkatan kualitas hidup dan perkuatan kesetaraan gender di Jakarta Barat.

“Diharapkan peranan perempuan dalam berpolitik akan tercipta kesetaraan gender,” pungkasnya.

Sekedar informasi, rangkaian kegiatan dimulai dengan donor darah yang melibatkan para pendonor dari para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat. Dengan menghadirkan dua narasumber diantaranya, dari Kemendagri, Rama Ardhi Segara dan Anggota KPU RI, Betty Epsilon Idroos dengan materi pemahaman tentang peran perempuan dalam politik.

[ibeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *