DaerahJawa

Tingkatkan Kompetensi Guru, Korwil Pedan Rencana Gelar Diseminasi Merdeka Belajar

×

Tingkatkan Kompetensi Guru, Korwil Pedan Rencana Gelar Diseminasi Merdeka Belajar

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Pendidikan guru penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan. Selama program, guru tetap menjalankan tugas mengajar sebagai guru.

Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan (Korwilcam) Pedan rencana menggelar Diseminasi Merdeka Belajar yang diadakan dari tanggal 20-21 Desember 2023. Kegiatan ini menghadirkan guru sasaran program guru penggerak Kecamatan, Kepala Sekolah dan Operator serta menghadirkan Nara Sumber dari BKPSDM Kabupaten Klaten.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program guru penggerak, mengajak guru mengikuti program guru penggerak, membantu guru dalam proses pendaftaran program guru penggerak, serta mensosialisasikan Implementasi Kurikulum Merdeka.

“Kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan kompetensi guru dan memperkuat hubungan antar peserta dan membangun semangat belajar yang tinggi,” kata Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Pedan, Jarot Setyo Sriwidodo, Kamis, (7/12/2023).

Dengan materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut, lanjut Jarot, nantinya para guru dapat belajar bagaimana mengadaptasikan materi pembelajaran yang berbeda-beda untuk setiap siswa, sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anak didik.

“Selain itu, para guru juga belajar tentang berbagai hal atau teknik pembelajaran berdiferensiasi yang efektif sehingga dapat diaplikasikan dikelas. Materi selanjutnya yaitu literasi dan numerasi ketrampilan dasar dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam dunia pendidikan,” ujarnya.

Menurut dia, dengan diadakan diseminasi literasi dan numerasi diharapkan kualitas pendidikan dapat meningkat sehingga guru memiliki kemampuan dan ketrampilan yang cukup untuk mengajarkan dengan efektif. Materi terakhir Proyek Penguatan Profil Pancasila (P5).

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *