DaerahJawa

PPP Klaten Mulai Rekrut Saksi untuk Kawal Suara Pemilu

×

PPP Klaten Mulai Rekrut Saksi untuk Kawal Suara Pemilu

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Klaten mulai melakukan perekrutan saksi yang bertugas di tempat pemungutan suara (TPS) pada saat pemungutan suara Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC PPP Kabupaten Klaten, Legiman mengatakan, saksi yang direkrut tak hanya bertugas mengawasi pemungutan suara, tetapi juga pemilih dan pendukung Partai Persatuan Pembangunan.

Ia menyampaikan hal itu saat mengadakan rapat pertemuan dengan Pengurus Harian DPC PPP, Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Badan Saksi Pemilu (BSP) di Aula Kantor DPC PPP setempat, Minggu (10/12/2023).

Legiman menyebutkan, peran saksi sangatlah penting yaitu sebagai gerbang utama dalam mengawal suara pemilu. Pihaknya juga merinci jumlah saksi yang direkrut untuk setiap TPS nantinya bisa mencapai ribuan.

“Hari ini dilakukan rapat dengan PAC setiap kecamatan untuk melakukan koordinasi terkait perekrutan saksi pemilu yang akan ditempatkan diseluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di lima daerah pemilihan (Dapil) di Klaten,” ujar dia.

Legiman menjelaskan, saksi ini nantinya dimaksimalkan dalam pengawalan perolehan suara dalam pemilu. Oleh karena itu, perlu diperhatikan terkait kemahiran maupun sikap baik dari para saksi.

“Para saksi yang telah direkrut nantinya akan diberikan pembekalan dan bimbingan teknis yang sudah disiapkan oleh badan saksi pemilu (BSP). Harapan kami saksi ini bisa mengawal segala bentuk kecurangan dan intimidasi,” pungkasnya.

(Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *