Headline

Wali Kota Jakbar Membuka Sosialisasi Kode Etik Guru Indonesia 2023

×

Wali Kota Jakbar Membuka Sosialisasi Kode Etik Guru Indonesia 2023

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Wali Kota Jakarta Barat membuka sosialisasi Kode Etik Guru Indonesia tahun 2023 yang dilaksanakan diruang MH Thamrin kantor Walikota Jakarta Barat, Selasa (12/12/2023).

Acara yang diselenggarakan oleh PGRI Jakarta Barat dihadiri Kasudin Pendidikan Jakarta Barat 1 dan 2 Junaidi, Ketua PGRI DKI Jakarta H Dasmin, Ketua PGRI Jakarta Barat Agus Ramdani, dan
para Ketua cabang PGRI Sejakarta Barat serta para Guru negeri dan swasta se Jakarta Barat.

Ketua PGRI Jakarta Barat Agus Ramdani menyampaikan, bahwa kegiatan diikuti sebanyak 800 guru yang terbagi menjadi dua sesi.

“Sesi pertama dimulai pukul 09.00 WIB-12.00 WIB, sedangkan sesi kedua jam 13.00 WIB- 16.00 WIB,” ucapnya.

Agus juga mengatakan, Kode etik guru adalah norma atau asas yang harus dijalankan oleh guru di Indonesia sebagai pedoman untuk bersikap dan berperilaku dalam melaksanakan tugas profesinya sebagai pendidik, anggota masyarakat, dan warga negara.

“Oleh karena itu kode etik guru harus diketahui dan dijalankan oleh para Guru diJakarta Barat serta menjaga marwah guru sebagai profesi mulia dan mempunyai arti sangat penting dan berpreran strategis dalam pembentukan masa depan bangsa,” kata dia.

Sementara Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengungkapkan, PGRI sebagai Organisasi Profesi yang tertua di Negeri ini, yang sudah begitu banyak berkiprah dan perjuangannya demi meraih cita-cita luhurnya dalam memperjuangkan kersejahteraan anggotanya.

“Sejak berdirinya PGRI pada 25 November 1945, yakni 100 hari setelah Indonesia Merdeka hingga saat ini, PGRI masih tetap kokoh, bersinergi dengan pemerintah, dan bersahabat dengan organisasi Profesi Guru. Bukan hanya nasional, tetapi juga internasional yang tergabung dalam Education International,” ungkap Uus.

Oleh karena itu, Uus menghimbau kepada semua anggota PGRI untuk berjuang dan selalu bersinergi dalam mengemban tugas mulia turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, juga ikut serta menjaga ketertiban dunia.
Uus juga berterimakasih kepada para guru di Jakarta Barat yang sudah berjung keras mendidik anak-anak di Jakarta Barat serta berharap agar guru di Jakarta Barat terus semangat berjuang demi masa depan bangsa yang lebih baik lagi.

Dikesempatan yang sama, Kasudin Pendidikan Jakarta Barat mengapresiasi kegiatan yang digelar PGRI Jakarta Barat.

Ia menilai kegiatan ini sangat positif untuk kemajuan pendidikan di Jakarta Barat sehingga dirinya berharap kegiatan-kegiatan sosialisasi seperti ini harus terus ditingkatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *